Rositah Umasugi Terus Ajak Jemaah Masjid di Malteng Perangi Covid-19

Baca juga:

MASOHI, LELEMUKU.COM -Upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Masohi dan sekitarnya. Jemaah masjid masih menjadi sasaran sosialisasi dan imbauan dari Polres Maluku Tengah, dalam penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengungkapkan, program Polres Malteng saat ini yakni melaksanakan silaturahmi Kamtibmas dengan berkunjung keseluruh rumah ibadah yang dimulai dari masjid-masjid untuk memberikan himbauan Kamtibmas
“Salah satu program kami (Polres Malteng) memakmurkan rumah ibadah termasuk masjid, seperti yang kami lakukan di masjid Al-Kahfi ini. Kami selalu jalin hubungan silaturahmi yang baik antara sesama, ” kata Kapolres dihadapan para jemaah usai sholat Jumat, (11/09/2020).

Menurut Kapolres, dukungan dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat terutama jemaah masjid Al-Kahfi agar membantu pihak Polres Maluku Tengah dalam menjaga situasi kamtibmas
“Evaluasi yang kami lakukan permasalahan menonjol yang terjadi diantaranya, penganiayaan yang sumber penyebabnya adalah minuman keras, maka jauhi mengkonsumsi miras, karena akan kehilangan kesadaran sehingga lupa diri dan berujung kepada permasalahan kamtibmas. Jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat. Kepada orang tua agar selalu mengajak sanak saudara serta keluarga kita untuk tidak komsumsi miras. Mengajak untuk selalu memakmurkan mesjid, “tutur mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini.

Bukan saja itu, wanita berhijab ini juga meminta, para jemaah agar selalu mengajak anak-anak dan keluarga untuk memperkokoh keluarga dengan memperbanyak ilmu agama
“Jangan pernah mencoba untuk menkonsumsi miras dan narkoba karena dapat menjadi ketergantungan yang berdampak buruk pada diri kita dan orang lain. Apabila terjadi permasalahan dapat berkoordinasi dan selalu memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas, dan personil Polres Maluku Tengah dalam setiap permasalahan, “imbuh perwira menengah Polri ini.

Orang nomor satu di Polres Malteng menambahkan, saat ini dalam massa pandemi Covid-19 dihimbau untuk mematuhi protokoler kesehatan dengan cara 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.
“Kemudian kepada orang tua agar mengawasi penggunaan handphone pada anak-anak dalam masa Pandemi Covid-19 yang mana proses pembelajaran dilakukan melalui aplikasi ( Online ).

Perlu pendampingan dari para orang tua dalam mendidik anak dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini. Menjaga diri dan keluarga kita dari hal-hal yang tidak baik sehingga tidak terjerumus kepada perbuatan yang negatif. Orang tua punya tanggungjawab terhadap pendidikan anak terutama masalah pendidikan agama yang akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT, “tandasnya. (HumasPoldaMaluku)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...