SKB Dispenbud Biak Numfor Buka Sejumlah Layanan Pendidikan

Baca juga:

BIAK, LELEMUKU.COM – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor resmi membuka sejumlah layanan pendidikan. Pembukaan sejumlah layanan pendidikan itu ditandai dengan penguntingan pita di pintu kelas yang akan dijadikan tempat belajar dan mengajar oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor Yoel Maryen, Jumat (4/9) kemarin.

Adapun program layanan belajar yang dibuka antara lain; pendidikan kesetaraan A, B dan C, program layanan pendidikan anak usia dini (PAUD), lalu juga ada program layanan pendidikan penitipan anak, program layanan kursus music, dan terakhir adalah program layanan kursus bahasa Inggris.

Yoel Maryen yang mewakili Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika membuka program layanan belajar itu mengatakan, bahwa pendidikan diberbagai jenjang umur sangat penting menjadi perhatian serius sebagai bagian tak terpisahkan dari upaya menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing di Kabupaten BIak Numfor.

Untuk itu, lanjutnya, kegiatan-kegiatan belajar yang sifatnya formal ataupun non formal diharapkan menjadi perhatian serius semua pihak, dan khususnya lagi dimanfaatkan dengan baik sebagai tempat untuk mendapatkan ilmu ataupun sebuah ijasah yang akan dijadikan untuk melanjutkan jenjang pendidikan atau mencari pekerjaan.

“Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah dalam membenahi sektor pendidikan, meningkatkan kualitas SDM dan menyiapkan sarana ataupun prasana belajar mengajar dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat. Oleh karena itu kami menghimbau supaya program pembelajaran di SKB yang sudah ada ini dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala SKB Sistem Pendidikan Non Formal (SKB – SPNF) Biak Numfor Margaretha Singgamui mengatakan, pembukaan sejumlah program belajar di SKB Biak dilakukan dengan memperhatikan kondisi atau kebutuhan masyarakat. “Program belajar yang dibuka ini membantu dan memberikan kesempatan bagi warga belajar atau masyarakat,” tandasnya

“Kelangkapan di SKB Biak Numfor terus dibenahi, baik dari sisi sarana dan prasanannya maupun berbagai factor pendukung lainnya. Untuk kami menghimbau masyarakat dapat memanfaatkan SKB dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya. (HumasBiakNumfor)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...