-->

Ultah ke-59, Murad Ismail Undang Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail mengundang anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk dihadirkan dalam syukuran ulang tahunnya. Tepatnya hari ini, Jumat (11/9/2020), orang nomor satu di Provinsi Maluku ini, genap berusia 59 tahun. Ia lahir di Waihaong, 11 September 1961.

Ratusan anak yatim piatu dari panti asuhan Al-Anshor, Al-Khairat, Al-Madinah, Al-Ishaqa dan Qurani Center diiundangnya untuk datang ke kediaman untuk mendoakannya bersama keluarga.

Usai memanjatkan doa bersama, gubernur menyerahkan santunan sebanyak 200 paket bagi anak-anak yatim piatu.

Pada kesempatan itu, gubernur menyempatkan diri untuk bertatap muka bersama anak-anak panti tersebut.

Bahkan untuk memberikan semangat kepada anak-anak agar rajin meng-khatamkan Al’Quran, tak tanggung-tanggung mereka akan di hadiahi perjalanan umroh ke Arab Saudi.

“Ada yang sudah Khatam 30 juz? Saya akan kasih umroh tahun 2021,” ungkap gubernur.

Apa yang dilakukan ini, sebut gubernur tulus bagi pengembangan anak-anak yang berada di panti asuhan.

“Yang sudah khatam Alquran 30 jus, sampaikan kepada saya. Saya akan biayai secara pribadi paket umrohnya,” kata Gubernur.

Namun demikian, gubernur berharap kedepan, pemerintah Provinsi Maluku dapat memprogramkan perjalanan paket ibadah Umroh bagi Hafidz Al’quran.

“Andai program tersebut tersedia di tahun depan, pemerintah akan memberikan perjalanan paket ibadah Umroh kepada Hafidz Quran,” kata gubernur.

Dirinya lantas menegaskan, selama dirinya masih menjabat Gubernur Maluku, kesempatan menjalankan ibadah Umroh bagi anak-anak yatim piatu akan selalu ada hingga 2024 mendatang, asalkan dapat menyelesaikan bacaan Al-Quran.
“Selama saya di Maluku, masih ada waktu sampai tahun 2024. Jadi kalau belum ada yang khatam, bisa berlomba-lomba untuk bisa memgkhatamkan Al’Quran,” imbaunya.

Dijelaskannya, dari seluruh anak yatim dari lima yayasan penerima santunan ini, masing-masing sebanyak dua orang yang akan memperoleh paket ibadah Umroh di tahun 2021.

“Kakanwil sudah menyampaikan kemungkinan di tahun 2021 kita sudah bisa umroh. Sehingga dari lima yayasan ini, masing-masing dua akan saya berikan paket umroh,” tandas Gubernur.

Turut hadir dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun pemberian santunan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Djamaludin Bugis, Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang dan para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku. (HumasMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel