Video dan Pesan Tentang Peristiwa Pembunuhan 1 Keluarga di Perancis akibat Wi-Fi, Hoax

Baca juga:

Video dan Pesan TentangVideo dan Pesan Tentang Peristiwa Pembunuhan 1 Keluarga di Perancis akibat Wi-Fi, HoaxJAKARTA, LELEMUKU.COM - Sebuah video dan pesan tentang peristiwa pembunuhan satu keluarga di Perancis oleh seorang pemuda beredar di media sosial sejak 30 Agustus 2020.

Menurut pesan tersebut, sebuah kejahatan yang mengerikan di Prancis menimpa satu keluarga Trinchon. Seorang anak laki-laki bernama Pruto Tranchon ditangkap polisi setelah dirinya membunuh ayahnya Jean-Gleu Trinchon, sang ibu Laurianne, sang kakak laki-laki Billie dan sang adik perempuan Ghila, serta pembantunya Marie.

Pesan yang beredar menyebutkan bahwa Pruto adalah anak yang kecanduan video game elektronik dan membunuh semua keluarganya bersama pembantu setelah sang pembantu rumah secara tidak sengaja memutus jaringan Wi-FI.

Video dan Pesan Tentang Peristiwa Pembunuhan 1 Keluarga di Perancis akibat Wi-Fi, HoaxCerita berbahasa Indonesia dan video berbahasa perancis tersebut menyatakan bahwa polisi menangkap pelaku yang sedang asyik memainkan game diantara jenazah para korban. Kepada polisi pelaku menyatakan dirinya harus menyelesaikan game tersebut.

Kisah dari video dan pesan tersebut merupakan kisah fiksi yang dipublikasikan dari program acara satir, Grolan Le Zapoi yang ditayangkan di saluran internasional Canal+ Perancis.

Video tersebut merupakan bagian dari segmen berita dan peristiwa dalam program komedi tersebut.

Video dan Pesan Tentang Peristiwa Pembunuhan 1 Keluarga di Perancis akibat Wi-Fi, HoaxSementara kisah-kisah yang diangkat merupakan cerminan dari kodisi saat ini dan kehidupan sehari-hari warga perancis.

Namun video ini telah dipelintir dan dianggap sebagai fakta oleh beberapa warga Indonesia termasuk aparat sipil dan aparat keamanan mengklaim bahwa video tersebut nyata dan benar terjadi, meski mereka tidak mampu membuktikan sumber dari informasi tersebut. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...