Yohanis Ayer Minta Masyarakat Yendidori Satukan Tekad Bangun Biak Numfor

Baca juga:

BIAK, LELEMUKU.COM – Semua pihak diminta ikut mendukung dan mensukseskan upaya-upaya pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sampai ketingkat kampung-kampung. Keberadaan masyarakat adat, gereja dan semua pihak tanpa terkecuali dinilai memiliki posisi cukup strategis dan diharapkan ikut mengambil bagian serta ikut membantu pemerintah mensukseskan berbagai program di masyarakat.

“Pemerintah, adat dan gereja harus bekerja sama dalam membangun Kabupaten Biak Numfor yang kita banggakan ini. Kita harus bekerja sama dalam mensukseskan berbagai program pembangunan yang turun ke masyarakat, mari bantu dan dukung pemerintah daerah dalam berbagai programnya,” ujar Kepala Distrik Yendidori Yohanis Ayer, S.STP mewakili Bupati Biak Numfor memberikan sambutan paca acara pelantikan Pengurus Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Wilayah Barmani Yendidori, di Lapangan Sepak Bola Urfu Sup, pekan kemarin.

Dalam kesempatan itu Kadistrik mengajak semua tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh gereja dan semua pihak tanpa terkecuali berperan aktuf sebagai jembatan dalam menyelesaikan setiap persoalan jika ada persoalan di kampung-kampung atau wilayahnya, termasuk yang terkait dengan adanya kendala pembangunan sarana prasana kepentingan umum yang dibangun oleh pemerintah daerah.

“Mari kita jadi menjadi jembatan dalam menyelesaikan persoalan jika ada aksi pemalangan atau persaoalan terkait dengan program pembangunan di kampung-kampung, kalau ada program pembangunan di masyarakat tidak perlu ada pemalangan dan ini sudah sering kali disampaikan Pak Bupati diberbagai kesempatan. Kalau ada hal-hal yang perlu diselesaikan, dikomunikasikan, tidak perlu dengan palang,” imbuhnya.

“Kehadiran Mananwir sebagai perpanjangan tangan Manfun Kawasa Biak untuk menyelesaikan masalah yang ada di kampung-kampung, dan tentunya harapan bersama mari kita ikut mendukung dan mensukseskan setiap pembangunan yang masuk di wilayah kampung,” lanjutnya lagi.

Sekedar diketahui, pelantikan KAPP Wilayah Barmani dilakukan langsung oleh Manfun Kawasa Byak (Ketua) Apolos Sroyer, Mangkara Basiper Suo Swan (Sekjen) Gerard Kafiar dan Manwaren (Komandan Polisi Adat) Josef D. Korwa. Sementara dilantik sebagai Ketua KAPP Wilayah Barmani Yendidori adalah Raymon Yapen dan sebagai Kainkain Karkara Byak (KKB) Sup Barmani adalah Thonny Kapisa, S.Pd.,MM dan jajaran pengurus lainnya. (HumasBiakNumfor)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...