-->

Baharudin Djafar dan Agus Rohman Silaturahmi ke Masyarakat Aboru

AMBON, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman menggelar kunjungan silaturahmi di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Selasa, 29 September 2020 pukul 09.00 WIT.

Dalam giat ini turut dihadiri, Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonga, Aster kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Andries, Asintel kasdam, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Maluku Aziz Sangkala, Dandim 1504 Ambon, kapolresta Ambon. Wadirpolair Polda Maluku, Ketua Latupati Rusdi Marasabessi, Ketua Majelis Jemaat Negeri Aboru Telly Aunalar Pattiwel, Camat Pulau Haruku Drs.H.M Latuconsina, dan Raja Negeri Aboru Marthen Sinay

Mengawali sambutannya, Camat Kepulauan Haruku Drs.H.M Latuconsina, mengatakan, Atas nama pribadi dan daerah kabupaten Maluku tengah mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda Maluku dan Bapak Pangdam XVI Pattimura. Perlu kami laporkan secara umum pembangunan dalam keadaan aman terkendali dan untuk situasi dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

“Kami sudah melaksanakan upaya untuk mengarahkan masyarakat kabupaten Maluku tengah untuk menaati protokol kesehatan dan mencegah serta menghadapi situasi yang ada saat ini. dan kami mengharapkan dengan kehadiran bapak Kapolda dan pangdam XVI bisa membuat kebupaten maluku tengah menjadi lebih baik,”ujar Drs.H.M Latuconsina.

Wakil Ketua III DPR Provinsi Maluku Aziz Sangkala, dalam sambutannya, mengatakan, Selaku pemerintah yang bertanggung jawab kepada masyarakat saya menyampaikan bahwa kami memang punya keterbatasan untuk hadir di kesempatan ini.

“Secara pribadi selaku wakil rakyat menyiapkan sebagian dana pokok saya untuk progam kepentingan gereja, dan diminta ada proposal yang di masukan ke kami dari pihak gereja atau pemerintah negeri Aboru. Kami juga sebagai koordinator olahraga dan kesehatan serta pendidikan kami akan melihat apa yang di perlukan untuk kesempatan ini kami siap membantu dan memfasilitasi,’Ujarnya.

Sementara itu, Ditempat yang sama, kapolda Maluku Irjen Pol baharudin Djafar, dalam sambutannya, mengatakan, hadirnya dirinya bersama Bapak Panglima membuktikan bahwa TNI-POLRI hadir untuk masyarakat. “Apa yang kami laksanakan di dunia selama kami menjabat di dunia ini adalah menjadi bekal di akhirat nanti,” kata Irjen Pol baharudin Djafar.

Lanjut dikatakan, Kapolda, Di sarankan bagi bapak ibu yang berada di sini untuk mengajak para anggota yang bertugas di sini, untuk harus melaksanakan ibadah, karena kita sebelum melaksanakan tugas kita untuk melayani kepada masyarakat harus memulai dari diri kita sendiri. bahkan Kapolda Maluku juga mengisahkan kepada masyarakat bahwa sebagaimana Nabi Isa Al Masih memberi makan 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan sebagaimana yang di ajarkan dalam Alkitab, itu menjadi kesan dan gambaran bagi umat kristiani untuk melaksanakan kehidupan yang lebih baik.

“Mudah mudahan kehadiran kami di sini menjadi berkah dan amanah bagi masyarakat dan dapat di pertanggung jawabkan di akhirat nanti,”kata Irjen Pol baharudin Djafar.

Masih ditempat yang sama, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, hadirnya disini bersama Bapak kapolda maluku semua atas kehendak dari Tuhan, karena kehendak Tuhan kami bisa ada dan dapat berkumpul di sini. Dalam kesempatan ini saya hadir di sini adalah amanah dari tuhan, dan dalam kesempatan ini kami menyatukan kekuatan untuk mewujudkan untuk mengamankan dan membuat masyarakat menjadi rasa aman dan nyaman.

“Kami datang juga kesini juga untuk belajar masalah dan menerima masukan dari mayarakat untuk kemanan ke depan nanti. Kami dari TNI dan pemerintah daerah Maluku siap untuk melayani dan membantu masyarakat disini dalam hal pembangunan,” Kata Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman

Lanjut dikatakan, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Ada tiga tugas pokok TNI yaitu :Menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia, Menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia, Dan melindungi segenap bangsa sesuai pada UU No 34 Tahun 2004.

“Di daerah Maluku ini terkenal dengan lumbung ikan tetapi jangan hany namanya saja kita harus membuktikan untuk semua bahwa apa yang di namakan itu benar benar ada,”ujarnya.

Pangdam menambahkan, Ada program yang sudah di siapkan oleh Bpk Gubernur Maluku untuk membangun Maluku ini, kita harus benar-benar mendukung demi terlaksana program untuk Maluku menjadi lebih baik dan bisa menyaingi dan kesetaraan daerah lain.

“Untuk penerimaan seleksi menjadi prajurit TNI, kami sangat mengutamakan putra daerah dan di arahkan untuk masyarakat lalu ada anak anak yang baru lulus SMA di harapkan mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan calon Anggota TNI,”Tutup Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman. (HumasPoldaMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel