-->

Djauhari Oratmangun Ungkap Upaya KBRI Beijing Promosi Produk Pertanian Indonesia

Djauhari Oratmangun Ungkap Upaya KBRI Beijing Promosi Produk Pertanian Indonesia
HENAN, LELEMUKU.COM - KBRI Beijing telah berpartisipasi aktif  dalam rangkaian kegiatan the 1st Belt and Road International Agriculture Cooperation Expo, serta Belt and Road Forum for International Cooperation and Ecological Conservation and high-quality Agricultural Development of the Yellow River Basin pada tanggal 15-17 Oktober 2020 di Luoyang, Henan, Tiongkok.

Menurut Duta Besar (Dubes) RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, pertemuan tersebut turut dihadiri oleh para pemimpin propinsi Henan dan kota Luoyang, perwakilan otoritas di Tiongkok, ketua asosiasi, perwakilan kantor Kedutaan negara lainnya di Tiongkok, dan para pelaku usaha bidang pertanian.

"KBRI Beijing yang diwakili oleh Wakeppri Dino R. Kusnadi dan Atase Perdagangan Marina N Anggraini pada kesempatan tersebut telah mempresentasikan produk2 pertanian andalan Indonesia termasuk memperkenalkan Durian yang terkenal lezat," ujar Dubes pada 20 Oktober 2020.
 
Djauhari Oratmangun Ungkap Upaya KBRI Beijing Promosi Produk Pertanian IndonesiaDiungkapkan, pada Expo tanggal 16 Oktober, Stand Indonesia mendapat sambutan positif yang luar biasa dibanding stand negara lain dengan menampilkan produk-produk unggulan di bidang pertanian, khususnya kopi, kopi dalam kemasan dan sarang burung walet yang berpotensi untuk ditingkatkan ekspornya ke Propinsi Henan serta produk buah2an tropis lainnya.

Selain itu, Stand Indonesia  juga memamerkan beberapa produk potensial Makanan dan minuman lainnya lainnya, seperti mie dalam kemasan, permen dan juga puding, untuk memberikan gambaran bahwa produk Indonesia khususnya produk2 UKM  yang berkualitas sangat banyak dan beragam, sehingga diharapkan dapat membuka peluang kerja sama lebih lanjut.

"Ketertarikan pengusaha Henan menyusul keberhasilan berbagai kontrak kerja sama yang ditandatangani antara pengusaha Indonesia dan Tiongkok dalam China (Luoyang) - Indonesia Business Exhibition and Exchange Conference, yang berlangsung tanggal 25 September 2020 lalu secara daring," ungkap dia.
Djauhari Oratmangun Ungkap Upaya KBRI Beijing Promosi Produk Pertanian Indonesia
Selain melakukan pertemuan dengan Wang Jun, Deputy Mayor of Luoyang, KBRI Beijing juga telah dilakukan pertemuan dengan para pejabat dan akademisi pertanian dari propinsi Henan guna membahas berbagai kerja sama dibidang perdagangan barang, jasa dan investasi serta pengembangan teknologi modern untuk pertanian.  

"Inti pokok dari berbagai pertemuan tersebut adalah produk pertanian dan supply alat pertanian modern bagi kedua pihak dapat saling melengkapi. Masih banyak produk pertanian Indonesia yang belum secara langsung masuk ke Henan sehingga memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi. Kemajuan produk alat pertanian yang modern yang berasal dari Henan seperti drone pupuk dan traktor listrik otomatis yang berkulitas dan murah kiranya juga  dapat bermanfaat bagi petani kecil di Indonesia," tutup dia. (KBRIBeijing)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel