-->

HUT TNI Tahun 2020, Murad Ismail dan Forkopimda Ziarah di TMP Tantui

AMBON, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno dan Forkopimda Provinsi Maluku, Jumat (2/10/2020), menghadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Tantui.


Ziarah ke Makam Pahlawan sudah menjadi tradisi yang
dilakukan menjelang peringatan HUT TNI, sebagai wujud penghargaan kepada para pejuang.


Tepat pukul 08.00 Wit, Upacara Ziarah dimulai. Tampak menghadiri Upacara, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar, Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, Komandan Lanud Pattimura Kol. Pnb Sapuan, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler serta unsur TNI/Polri.


Dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, upacara berjalan begitu khidmat dan lancar.


Namun demikian, upacara ziarah kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dengan jumlah personil dan peziarah pun dibatasi akibat pandemi Covid-19.


Kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga dan dilanjutkan tabur bunga oleh Pangdam selaku pimpinan ziarah dan diikuti oleh Gubernur Maluku dan rombongan. (HumasMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel