-->

Jan De Fretes Kunker Beri Semangat Kepada Personel Polres Tanimbar

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes, M.M melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh personel Polres Tanimbar.

Menurut Wakapolda kehadirannya di Tanimbar pada Jumat, 09 Oktober 2020 hingga Senin, 12 Oktober 2020 guna membagkitkan semangat bekerja kepada anggotanya agar terus maksimal dalam  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu pun dapat terus menjalin sinergitas bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar.

“Datang ke sini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anggota. Dalam bekerja kita harus komunikasi yang baik,” ujar dia kepada para awak media pada Jumat, 09 Oktober 2020.

Jan de Fretes pun berharap dalam kunjungan itu dapat terjalin kembali komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat pasca insiden salah paham dua warga Desa Olilit di Kecamatan Selatan (Tansel), MF dan TF dan oknum anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku pada Kamis, 24 Oktober 2020 pukul 23.50 WIT.


“Ya sekalian, membangun kerjasama yang baik lagi dengan masyarakat. pokoknya harus kompak membangun Maluku, supaya kita tidak tertinggal dengan daerah lain,” harapnya.

Wakapolda Jan De Fretes pun menambahkan dirinya akan melakukan ibadah bersama jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki di Gereja Ebenhaezer Saumlaki pada Minggu, 11 Oktober 2020  yang merupakan ibadah perdananya setelah dilantik sebagai Wakapolda Maluku sejak Senin, 10 Mei 2020 lalu.

“Saya akan ke tempat ibadah. Sejak saya di Ambon saya belum pernah masuk gereja, ini di Tanimbar yang pertama kalinya. Saya sangat senang sekali bisa masuk ibadah disini,” tambah pria 54 tahun itu.

Dalam kunkernya, Wakapolda Jan De Fretes didampingi oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob, Kombes Pol. Muhammad Guntue, S.I.K., M.H yang disambut oleh Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH dengan pengalungan Tais atau Tenun Tanimbar di Bandara Mathilda Batlayeri. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel