Muhammad Guntur Arahkan Brimob Maluku Hujani Disinfektan di Jalan Protokol

Baca juga:

AMBON, LELEMUKU.COM – Berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Ambon guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sebanyak 10 Personel Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll yang dipimpin Ipda A Manullang menghujani sejumlah ruas jalan protokol di Kota Ambon dengan cairan disinfektan, Senin (19/10/2020).

Penyemprotan ini dilakukan di Jalan Kawasan Yan Paays, Jalan Ahmad Yani, Jalan A.M Sangadji, Jalan Yos Sudarso, Jalan Dr. Siwabessy, Jalan Hasanuddin dan Jalan Jenderal Sudirman. Kegiatan ini sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, agar selalu mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur

Tak hanya kawasan jalan protokol yang menjadi sasaran, para personel ini juga melakukan penyemprotan pada padat penduduk serta sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon antara lain Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Kota Ambon, Pemukiman Penduduk Kawasan Pohon Pule Kota Ambon, Kawasan Swalayan / Mini Market Seputaran Kota Ambon, Kawasan Kantor Pos Kota, serta Terminal dan Pasar Mardika turut di hujani cairan disinfektan oleh Unit KBR Gegana Maluku.

“Kita harapkan, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus ini di Kota Ambon,” harap Dansat. (HumasBrimobMaluku)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...