-->

Yunus Wonda Minta Masyarakat Dukung Pelaksanaan PON XX 2021 Papua

Yunus Wonda Minta Masyarakat Dukung Pelaksanaan PON XX 2021 Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Hitung mundur 362 hari menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 resmi digelar bersamaan dengan peresmian venue serta penamaan Stadion Lukas Enembe, di Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, Jumat (23/10/2020).

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda yang pada saat itu menandai hitung mundur dengan pelemparan tombak, meminta dukungan masyarakat agar agenda nasional itu bisa dilaksanakan tepat waktu di seluruh klaster.

“Dengan tadi kita mulai hitung mundur pelaksanaan PON dari 362 hari, itu tanda bahwa waktu semakin dekat. Sehingga seluruh panitia PB PON, KONI daerah, Pemkab dan Pemkot di semua klaster penyelenggaraan supaya mulai menyiapkan diri”.

“Tapi yang terpenting juga adalah seluruh rakyat Papua harus memberikan dukungan. Sehingga pada kesempatan ini ajak seluruh rakyat Papua mari kita tunjukkan bahwa Papua bisa dan mampu melaksanakan iven sebesar ini,” terang Yunus Wonda. 

Yunus juga katakan dengan pelaksanaan hitung mundur dan serangkaian peresmian venue, menjadi tanda bahwa Papua sudah sangat siap melaksanakan iven PON.

Ia pun menantang semua pihak untuk bersama-sama membuktikan kepada Pemerintah Pusat serta semua KONI di Indonesia bahwa Papua bakal menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh provinsi yang datang.

Sementara Sekretaris Umum Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Papua Kenius Kogoya menyampaikan permohonan maaf karena tidak semua masyarakat, lebih khusus atlet, dapat menghadiri langsung acara peresmian serangkaian kegiatan dalam rangka PON XX 2021.

“Hal itu karena alasan pandemi Covid sehingga serangkaian kegiatan peresmian dalam rangka PON XX 2021 ini tidak dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat Papua,” terangnya. (DiskominfoPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel