-->

Atasi Kesulitan Warga, Satgas Pamtas Yonif 407 Bantu Bangun Lapak di Kapuas Hulu


KAPUAS HULU, LELEMUKU.COM – Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Mentari membantu warga melaksanakan karya bhakti membangun Lapak atau tempat berjualan bagi warga kurang mampu, yang berlokasi di Depan SDN 08 Sebindang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.


Disela-sela tugas pokok selain menjaga batas wilayah NKRI, Anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK bersama Koramil 1206-04/Badau serta masyarakat bergotong royong membuat Lapak berjualan bagi warga Sebindang.


Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, membantu warga membuat lapak merupakan salah satu fungsi keberadaan Satgas Pamtas di perbatasan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, selain itu juga kegiatan tersebut merupakan ajang menjalin tali silahturahmi dan hubungan yang baik dengan warga yang berada di tempat tugas.


Ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami, kata Dansatgas, dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, dimana Lapak ini nantinya akan digunakan bagi warga yang kurang mampu untuk usaha berjualan, dengan begitu warga bisa meningkatkan perekonomian mereka sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.
“Hal seperti untuk menumbuhkan hubungan komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat setempat,” katanya.


Sementara itu, pemuka adat setempat, Bapak Sujita (51) sangat mengapresiasi atas kepedulian Satgas Pamtas membantu warga melaksanakan karya bhakti membangun Lapak atau tempat berjualan bagi warga yang kurang mampu.
“Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak TNI atas partisipasi dan kepedulian dalam membantu warga, semoga ini menjadi berkah dan sukses selalu kepada Bapak TNI dalam mengemban tugas,” kata Sujita. (Pendam12)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel