-->

Xi Jinping Belum Mengucapkan Selamat dari China Kepada Joe Biden

Xi Jinping Belum Mengucapkan Selamat dari China Kepada Joe Biden.lelemuku.com.jpg

BEIJING, LELEMUKU.COM - China belum secara terbuka mengakui hasil pemilihan presiden Amerika atau menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden.

Ini agak mengejutkan bagi mereka yang merasa Presiden China Xi Jinping, yang menghadapi tentangan keras dari Presiden Donald Trump, akan merasa lega atas hasil pemilu itu.

Analis bertanya-tanya apakah Beijing menunggu sampai hasil akhir pemilihan atau setelah tuntutan hukum yang diajukan pemerintahan Trump diselesaikan. Ini menandakan peluncuran strategi baru dalam menghadapi Amerika.

Beijing juga mengaku terkejut atas pernyataan baru-baru ini oleh kantor kampanye Biden yang menyatakan tindakan China terhadap Muslim di wilayah Xinjiang sebagai "genosida."

Sumber-sumber mengatakan, China memiliki "telinga" yang bisa diandalkan untuk mendengar beragam suara politik di Amerika dan ada cendekiawan berpendidikan Amerika untuk menganalisisnya.

Demokrat dikenal oleh pimpinan China mempunyai penilaian yang kuat tentang masalah HAM dan bahkan menindaklanjutinya. Analis mengatakan itu adalah sesuatu yang mungkin harus dihadapi Beijing dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. (VOA)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel