-->

Disdukcapil Waropen Buka Pelayanan e-KTP Sambut Pilkada

BOTAWA, LELEMUKU.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat ini membuka pelayanan perekaman e-KTP setiap hari, termasuk hari Minggu.

Pelayanan ini bertujuan agar nantinya saat pesta demokrasi nanti pada tanggal 9 Desember Pilkada nanti, seluruh masyarakat Waropen bisa menyalurkan hak pilih mereka.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Estephanus Pasulu, saat ditemui di Kantor Bupati Waropen, Senin (30/11). Kata Pasulu, saat ini kebutuhan akan blanko e-KTP sangat terjamin, dan pelayanan harian dibuka tiap hari meski akhir pekan.

“Kita masih kendala dikampung-kampung, pelayanan di Distrik kita sudah turun, meski kami akui belum 100%. Saat ini sudah 70% pemilih sudah tercover dalam DPT,” ujar Kadisdukcapil Estephanus Pasulu.

Pelayanan tambahan perekaman e-KTP, yang saat ini berlangsung tiap hari di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang beralamat di Jalan Poros Urfas-Waren Kampung Nonomi direncanakan akan berlangsung hingga jelang Pilkada 2020 mendatang. Setelahnya pelayanan akan Kembali normal seperti sedia kala.

Dalam sehari kata Pasulu, pelayanan perekaman paling banyak bisa mencapai 50 orang kebawah. Masyarakat pun setelah perekaman bisa langsung menunggu hasil pencetakannya. Dia sendiri berharap masyarakat bisa berbondong-bondong meramaikan Kantor Dinas Kependudukan untuk melakukan perekaman. (HumasWaropen)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel