-->

Wira Muharrohma Pimpin Olahraga Binjasmil Personel Kodim 1511/Pulau Moa


TIAKUR, LELEMUKU.COM - Kodim 1511/Pulau Moa di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku melaksanakan apel satuan bersama personel dan Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Wilayah Pulau Moa di lapangan Makodim pada hari Kamis, 24 Desember 2020 pukul 07.00 WIT.

Apel tersebut dimpin langsung oleh Dandim 1511/Pulau Moa Letkol Inf Wira Muharrohma, SH di pembinaan prajurit yang dikenal dengan istilah Tri Pola Dasar yaitu pembinaan mental, intelektual dan Jasmani atau fisik.

Menurut Wira Muharrohma ketiga aspek pembinaan itu harus  dilaksanakan secara konsisten dan berimbang, sehingga dapat mewujudkan prajurit yang tangguh dengan tujuan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit yang baik secara perorangan maupun kelompok guna mendukung tugas pokok satuan Kedepan.

“Karena apabila pembinaan Tri Pola Dasar tersebut tidak  berimbang, maka akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas pokok,” ujar Wira Muharrohma.

Pembinaan  jasmani militer (Binjasmil) Prajurit TNI-AD sendiri sebagai bagian dari fungsi pembinaan   personel TNI-AD yang merupakan suatu usaha, pekerjaan dan kegiatan membentuk, meningkatkan dan memelihara serta pengujian postur tubuh, kesegaran Jasmani dan ketangkasan jasmani serta olahraga prajurit TNI Kodim Moa.

Wira Muharrohma pun terlihat memberikan semangat yang tiggi kepada para perwira maupun prajurit lainya yang berdinas di daerah perbatasan NKRI dan melakukan pengecekan jumlah anggota. Kemudain lari aerobik dan dilanjutkan oraum yaitu bermain bola voly.

Kegiatan olah raga bersama Satgas Apter  itu merupakan bagian dari kesehatan Jasmani maupun Rohani seorang Prajurit bentuk pelaksanaan kegiatan olahraga bersama. Turut hadir seluruh perwira staf Kodim dalam mendukung program kegiatan sebagai bagian dari semangat para anggota Kodim Moa yang berdinas di wilayah perbatasan NKRI. (KodimMoa)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel