-->

Arnold Ritiauw Kunjungi Koramil 1511-05/Kisar dan Koramil 1511-06/Wetar di Maluku Barat daya


AMBON, LELEMUKU.COM - Usai melaksanakan Kegiatan Pelantikan Dandim 1511/Pulau Moa Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw melanjutkan kunjungan kerjanya ke jajaran Kodim 1511/Pulau Moa diantaranya Koramil 1511-05/Kisar dan  Koramil 1511-06/Wetar, Jumat s/d minggu (16 s/d 17/01/2021)

Turut mendampingi Kasdim 1511/Pulau Moa Mayor Inf. H. Taborat, Dantim Intelrem 151/Binaiya Kapten Inf. Hendrik. Ulorlo, Pasiter Kodim 1511/Moa, Kapten Inf. Rudi Totomutu, Pasi intel Kodim 1511/Moa, Lettu Inf. Usrin Sanduan, Danramil Wetar Lettun Inf. Laurindo.

Setibanya di pelabuhan pantai Nama desa Wonreli Kec. Pp. Terselatan Kab. MBD Danrem 151/Binaya di sambut langsung oleh Danramil 1511-05/Wonreli Kapten Inf. Lerebulan bersama Unsur Muspika dan Toga dan Tomas yang dari dua Kec. Pp. Terselatan dan Kec. Kisar Utara dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 Danrem dijemput secara adat dengan pengalungan kain Syal kepada Danrem 151/Binaya dan Kasdim 1511/Pulau Moa sebagai tanda selamat atas kedatangan di pulau Kisar.

Saat berada, di Makoramil 1511-05/Wonreli, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw melaksanakan Tatap muka dengan anggota koramil dan Ibu Persit serta Para Tokoh Masyarakat.

Berlanjut dari desa Wonreli Kec. Pp. Terselatan Kab. MBD, pada hari jumat pukul 11.00 WIT.  Danrem beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Wetar dengan menggunakan Sabuk Nusantara 34, setelah tiba di pelabuhan laut desa Arwala Kec. Wetar Timur Kab. MBD. Danrem dan rombongan melanjutkan perjalanan dengan berpindah dari kapal sabuk Nusantara 34,  Ke Speed boat Bumdes Arwala. Menuju Kec. Ilwaki dan Tiba di Kec. Ilwaki sekira Pukul 18. 00. WIT.

Rombongan di jemput oleh Danramil 1511-06/Wetar Lettu Caj. Laorindo Dosantos dan disambut dengan ritual adat seperti halnya di pulau Kisar berupa pengalungan kain syal kepada  Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw.

Danrem dan rombongan menuju Makoramil 1511-06/Wetar untuk memberikan pengarahan kepada Anggota dan Ibu Persit Koramil 1511-06/Wetar, Anggota Satgas BKO, Yonif 734/SNS dan anggota Pos-AL bersama unsur Muspika & tokoh-tokoh adat Wetar.

Pada kesempatan itu, Danrem menjelaskan soal penerimaan anggota TNI.
Dikatakan, anak- anak yang mau masuk tentara harus disiapkan sejak awal sehingga bisa diterima sebagai anggota TNI.“siapa tau kelak mereka bisa jadi pengganti saya, katong bisa bangga kalau kedepan ada Putra daerah MBD bisa jadi Danrem seperti Saya.

Tak lupa Danrem mengingatkan ke babinsa.“Kunci keberhasilan dalam teritorial, sebagai anggota harus rendah hati agar dapat diterima masyarakat dengan motto
“Semangat Profersional dan Rendah hati”. Kepada anggota Koramil dan Polsek harus tetap menjaga sinergitas dan selalu bersama dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Danrem juga berpesan kepada masyarakat dan anggota babinsa dsni Harus bisa bina keluarga kita dan harus dapat mengawasi pergaulan anak kita masing-masing agar kelak bisa jdi anak yg berguna bagi bangsa dan Negara. Masa depan anak2 adalah tanggung jawab orang Tua.

Lanjut Danrem, Katong harus bisa jaga kesehatan, pola makan, rajin olah raga agar supaya dapat terhindar dari sakit, dengan kondisi sehat juga akan dapat menunjang para babinsa dalam melaksanakan Tugas sehari hari. (PenremBinaiya)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel