-->

Berkendara Sambil Main HP, Taksi Starwagon Tabrak Truk di Nendali

Berkendara Sambil Main HP, Taksi Starwagon Tabrak Truk di Nendali,

SENTANI TIMUR, LELEMUKU.COM – Kecelakaan lalu lintas antara mobil taksi mitsubishi starwagon dengan sebuah truk Mitsubishi Canter terjadi dijalan Sentani-Abepura tepatnya di kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (16/01/2021) sore.

Kecelakaan lalu lintas antara mobil taksi mitsubishi starwagon D 7585 AE yang dikemudikan RH (36) dengan truk Mitsubishi Canter yang dikemudikan AF (50) terjadi di jalan raya Sentani- Abepura tepatnya ditikungan hati hilang kampung Nendali yang mengakibatkan sopir taksi serta penumpangnya luka-luka.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait, SH saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan yang melibatkan taksi dengan truck tersebut.

“Benar, kecelakaan bermula saat taksi starwagon yang melaju dari arah Sentani tujuan Waena dan sesampainya di kampung Nendali saat mengemudi sopir juga bermain telepon genggam, bersamaan sopir kaget dengan adanya truk yang sedang terpakir di pinggir jalan akibat pecah ban, sehingga sopir langsung menabrak bagian samping bak kanan truk yang mengakibatkan mobil mengalami kerusakan berat,” ucap Iptu Jetny L. Sohilait.

Lanjut Kapolsek, akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpang langsung dilarikan ke RS Dian Harapan untuk mendapat perawatan medis, dimana sopir mengalami luka sobek pada kepala dan dua orang penumpang masing-masing YM (47) mengalami luka sobek pada wajah, luka lecet pada tangan dan ML (34) mengalami luka pada kepala sebelah kiri, luka lecet pada kaki.

“Kerugian materil akibat kecelakaan tersebut diperikirakan sebesar Rp. 40.000.000 jadi dapat kami simpulkan karena kelalaian pengemudi taksi yang bermain telepon genggam dan kurang berhati-hati pengemudi sehingga tidak melihat truk yang sedang terparkir dipinggir jalan, untuk barang bukti kedua kendaraan sudah kami amankan di Mapolsek Sentani Timur Polres Jayapura,” tutup Kapolsek.(Humaspolresjayapura)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel