-->

Darwin Sitompul Salurkan 1200 Ekor Bantuan Bibit Ternak Unggas di Tapanuli Tengah

Darwin Sitompul Salurkan 1200 Ekor Bantuan Bibit Ternak Unggas di Tapanuli Tengah.lelemuku.com.jpg

PANDAN, LELEMUKU.COM - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani berikan bantuan Bibit Ternak Unggas berupa Ayam dan Itik sebanyak 1.200 ekor kepada 6 (Enam) Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 bertempat di Lapangan Kantor Camat Badiri pada Selasa (22/12/2020).

Pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Tapanuli Bakhtiar Ahmad Sibarani tidak bisa hadir bersama mereka.

"Dikarenakan ada kegiatan dan tugas pemerintahan lain. Beliau menyampiakan salam hormat kepada kita seluruhnya.
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyerahkan bantuan Bibit Ternak Unggas berupa ayam dan itik kepada Kelompok Tani Kabupaten Tapanuli Tengah. Semoga bantuan bibit ternak yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan jangan dijual bantuan bibit ternak tersebut," kata Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul.

"Mari kita mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, sembari memaparkan berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan di Tapteng.

Kita lihat infrastruktur jalan sudah diperbaiki di Kecamatan Badiri dengan aspal hotmix semoga distribusi hasil bumi dan transportasi masyarakat semakin lancar," tutur Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi, dan keluarga, kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 kepada seluruh masyarakat Kecamatan Badiri yang merayakannya," kata Sitompul.

Salah seorang Tokoh Agama yang juga Sekretaris BKAG Kecamatan Badiri, Johannes Waruwu,S.Pd menyampaikan, "Kami mewakili Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para Kelompok Tani yang memperoleh bantuan bibit ternak ini mengucapkan terima kasih atas Bantuan Bibit Ternak Unggas, yaitu ayam dan itik dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah," kata Johannes Waruwu, S.Pd.

"Semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati diberi kesehatan, kekuatan, dan kebijaksanaan. Agar dalam kepemimpinannya
Kabupaten Tapanuli Tengah berjalan dengan baik dan sukses. semoga Tuhan memberkati kita semua," lanjut Johannes Waruwu, S.Pd.

Adapun daftar Kelompok tani (Poktan) penerima bantuan ternak ayam dan itik sebanyak 1.200 ekor, yaitu; 1. Poktan Muda dari Desa Suga-Suga Kecamatan Pasaribu Tobing menerima bantuan sebanyak 200 ekor. 2. Poktan P3A Saluma Desa Aek Raso Kecamatan Sorkam Barat menerima bantuan sebanyak 200 ekor.

3. Poktan Karya Bersama Desa Lopian Kecamatan Badiri menerima bantuan sebanyak 200 ekor. 4. Poktan Darat Desa Anggoli Kecamatan Sibabangun menerima bantuan sebanyak 200 ekor. 5. Poktan Dosniroha Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun menerima bantuan sebanyak 200 ekor; dan 6. Poktan Saroha Desa Sipea pea Kecmatan Sorkam Barat menerima bantuan sebanyak 200 ekor.

Turut hadir pada kegiatan itu, yaitu Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Tapteng Ali Taat Ritonga, SP, Camat Badiri Rahman Husein Siregar, S.AP, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Badiri, Ketua BKAG Kecamatan Badiri Pdt Otniel S. Laoli S.Pdk., M.Th, Sekretris BKAG Johannes Waruwu, S.Pd, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Poktan Penerima Bantuan Bibit Ternak. (diskominfotapteng)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel