-->

Pernyataan Nadin Amizah Soal Jadi Kaya dan Miskin Tuai Perdebatan Netizen

Pernyataan Nadin Amizah Soal Jadi Kaya dan Miskin Tuai Perdebatan Netizen.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Penyanyi muda asal Bandung, Nadin Amizah menjadi perdebatan netizen, setelah dirinya memberikan pernyataan saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier pada 13 Januari 2021.

Pernyataan Nadin yang kontroversial tersebut berkaitan dengan soal kekayaan.

Hal ini muncul saat Nadin membahas soal pria yang merasa terintimidasi dengan kekayaan seorang wanita.

Deddy lantas menyimpulkan bahwa Nadin butuh pendamping yang kaya.

Pemilik akun @cakecaine pun tak membantah opini Deddy.

Ia menjelaskan bahwa dirinya juga dididik untuk menjadi kaya oleh sang bunda dengan alasan yang mulia.

Ternyata menurut ibunda Nadin, orang akan lebih mudah berbuat baik ketika kaya. Mereka jadi lebih mudah untuk membantu orang lain dan tak pusing memikirikan kebencian kepada dunia.

"Aku juga sangat sangat sangat disarankan sama bunda, jadilah orang kaya karena kalau kamu kaya, kamu akan lebih mudah untuk menjadi orang baik," jelas Nadin.

"Betul. Bisa membantu orang lain," timpal Deddy.

"Iya betul, dan saat kita miskin rasa benci kita terhadap dunia itu tuh sudah terlalu besar sampai kita nggak punya waktu untuk baik ke orang lain. Itu sih makanya penting banget," lanjut Nadin.

Pendapat Nadin menjadi topik yang cukup hangat di beberapa media sosial usai. Warganet banyak yang antusias mengomentari pendapat tersebut.

"Kalo bisa jadi orang baik yang kaya kenapa harus jadi orang baik yang miskin? Soal nominal, ga usah omong kosong deh kalo uang bukan poin nya. Dan lagi orang kaya ga cuman koruptor ya," ungkap seorang netizen.

"Kaya itu mempunyai arti luas, kaya bukan berarti kaya harta, kaya hatiitu lebih mudah menjadi orang baik. Orang miskin pun bisa jadi orang baik," komentar warganet.

"Rata-rata yang setuju sama Nadin adalah orang yang pernah ngalamin dua posisi, jadi miskin dan jadi kaya. Karena mereka tahu perbandingannya," tutur yang lain.

"Lebih realistis aja si. Di sini statementnya bukan 'Harus nunggu kaya, baru berbuat hal baik'. Tapi lebih ke 'usahakan menjadi orang kaya (sukses) agar lebih mudah untuk berbuat baik," kata lainnya.

"Ga perlu nunggu kaya untuk bisa menjadi baik, bahkan senyum kepada orang sja walaupun miskin bernilai pahala. Itu salah satu nilai baik loh dan masih banyak lagi," pungkas yang lain.

Nadin Amizah sendiri adalah seorang penyanyi solo kelahiran Bandung 28 Mei 2000.

Wanita 20 tahun tersebut kerap kali mewarnai aksi panggungnya dengan lantunan puisi-puisinya.

Selain penyanyi, ia juga ternyata adalah seorang penulis lagu berkebangsaan Indonesia. Saat ini Nadin berdomisili di Pondok Gede Bekasi.

Nadin mulai dikenal publik pada saat masih di bangku SMA. Saat itu, ia berkolaborasi dengan Dipha Barus dengan membawakan lagu singel "All Good" di tahun 2017.

Nadin memulai debutnya di salah satu program stasiun TV swasta Trans TV di acara Social Media Sensation di tahun 2016 dan menjadi pemenang ketiga di akhir program tersebut.

Memiliki karakter suara tersendiri dan aksi panggung yang unik, Nadin menjadi salah satu penyanyi yang ditunggu oleh para penggemarnya.

Karena bakatnya itu, ia menerima beberapa penghargaan salah satunya dari Anugerah Musik Indonesia 2017. Ia dinobatkan sebagai kategori Best Dance atau Electronic Production bersama dengan Dipha Barus.

Tak hanya sampai disitu, pada tahun 2018, ia kembali dinominasikann oleh AMI Award untuk kategori penghargaan dalam karya Produksi Re-Arrangement terbaik dengan Dipha Barus lewat lagu "All Good" versi akustik dan dalam karya produksi Ballad Folk/Country terbaik untuk "Teralih" bersama dengan Matter Halo.

Tampaknya karir Nadin terus saja melonjak, hal itu dibuktikan lewat lagu singel "Rumpang" pada 27 November 2019 lalu, ia berhasil menerima dua penghargaan dari AMI Music Award 2019 sebagai kategori Produksi Best Folk/Country/Ballad terbaik dan juga sebagai kategori pendatang baru.

Awal tahun 2020, Billboard Indonesia Music Award 2020 yang diadakan untuk pertama kalinya menominasikan Nadin Amizah untuk 3 kategori, di antaranya adalah sebagai Artis Baru Top of the Year, Top Collaboration Song of the year, dan Top Female Singer of the year.(Gilang)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel