-->

Polisi Minta Warga Papua Tak Sikapi Kasus Natalius Pigai dengan Tindakan Melanggar Hukum

Polisi Minta Warga Papua Tak Sikapi Kasus Natalius Pigai dengan Tindakan Melanggar Hukum.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengimbau kepada masyarakat di Papua agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum terkait kasus rasisme terhadap Natalius Pigai. Argo meminta masyarakat agar menyerahkan seluruh proses hukum kepada polisi.

"Bahwa serahkan saja proses hukum kepada kepolisian, terutama ke Bareskrim Polri yang akan menangani. Jangan membuat sesuatu yang nanti akan melanggar pidana," ucap dia melalui konferensi pers daring pada Senin, 25 Januari 2021.

Jika masyarakat ingin menyalurkan aspirasi terkait insiden tersebut, maka Argo mengarahkan untuk membicarakannya kepada kepolisian dan pimpinan setempat.

"Salurkan saja aspirasi kepada kepolisian setempat, maupun pimpinan yang ada di wilayah," kata Argo.

Kasus ini berawal ketika Ambroncius Nababan dilaporkan ke polisi atas dugaan rasisme terhadap Natalius Pigai. Ujaran rasisme itu termuat dalam unggahan akun Facebook yang diduga miliknya.

Dalam tangkapan layar yang beredar di media sosial, diduga Ambroncius mengunggah foto Natalius Pigai dan menyandingkannya dengan foto gorila. Di unggahan lainnya, dia mengomentari pemberitaan yang berisi pernyataan Natalius bahwa rakyat berhak menolak vaksinasi Covid-19.

Kasus dugaan rasisme terhadap Natalius Pigai awalnya dilaporkan ke Polda Papua dan Polda Papua Barat. Akan tetapi, Bareskrim memutuskan menangani kasus ini karena lokasi pelaku diduga ada di Jakarta. (Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel