-->

Vaksin COVID-19 Lolos Uji Klinis Emergency Use Authorization (EUA)


JAKARTA, LELEMUKU.COM -  Juru Bicara (Jubir) Pemerintah, Dokter Reisa Broto Asmoro menyebutkan Vaksin Virus Corona (COVID-19) Sinovacs aman, bermutu, berkhasiat dan halal karena telah memilihki izin Emergency Use Authorization (EUA) dan fatwa MUI halal.

“Bersyukur sekali atas keluarnya EUA vaksin COVID-19 dari sinovacs dan biofarmaid serta dikeluarkannya fatwa MUI Halal,” sebut dia saat dikutip Lelemuku.com pada Senin, 11 Januari 2021.

Reisa juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi nasional yang diawali pada Rabu, 13 Januari 2021.

“Mari kita suskseskan program vaksinasi nasional, supaya virusnya cepet hilang dari muka bumi,” ajaknya.

Sebelumnya, Biofarmaid Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI pada Senin, 11 Januari 2021 secara resmi mengeluarkan izin EUA atas Vaksin COVID-19 yang pertama kali kepada vaksin produksi Sinovac yang bekerja sama dengan Bio Farma. Hal ini melengkapi rekomendasi "Halal dan Suci" yang telah dikeluarkan oleh MUI.

Vaksin COVID 19 itu pun telah terbukti aspek keamanan, khasiat dan mutunya berdasarkan data-data dukung yang memadai. Tiga aspek yang dilihat BPOM yakni efikasi, netralisasi dan imunogenisitas.

Kemudian Presiden Jokowi menyatakan bahwa vaksin yang akan digunakan di Indonesia adalah vaksin yang telah diuji melalui serangkaian penelitian di berbagai Negara dan terbukti aman. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel