-->

Akun Instagram Dayana Terjun Bebas dari 2,1 Juta ke 1,7 Juta Setelah Sebut Tak Butuh Indonesia

Akun Instagram Dayana Terjun Bebas dari 2,1 Juta ke 1,7 Juta Setelah Sebut Tak Butuh Indonesia

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Drama kisruh antara Youtuber Indonesia M Fiqih Ayatullah atau yang dikenal dengan nama Fiki Naki dengan selebgram asal Kazakhstan, Dayana dengan warga Indonesia dan para penggemarnya nampaknya akan terus berlanjut. 

Akibat beberapa pernyataan Dayana yang dianggap sombong membuat pengikut instagramnya yang juga didominasi netizen Indonesia kini beramai-ramai unfollow, bahkan ada yang mengajak untuk mereport massal akun Dayana. 

Hingga Kamis, 18 Februari 2021 malam, jumlah pengikut Dayana kini menjadi 1,7 juta dari yang tadinya tembus di angka 2,1 juta lebih followers pada 2 hari sebelumnya.

Hal ini terjadi setelah Dayana membuat geram netizen Indonesia karena ucapannya yang menyebut dirinya tidak butuh penggemar Indonesia dan tidak peduli dengan kepopulerannya di Indonesia.

Ucapan Dayana itu dilontarkan saat ia sedang siaran langsung (live) di akun Instagram miliknya. Ketika itu, ia menjawab pertanyaan dari pengikutnya (follower) dengan mengatakan tidak membutuhkan penggemar Indonesia karena sudah populer di Rusia. 

"Sebenarnya aku ingin datang ke Indonesia. Akan tetapi, setelah semua hujatan yang kuterima, aku berpikir bahwa aku tak membutuhkannya (datang ke Indonesia),” kata Dayana dalam sebuah video di instagram miliknya @demi.demik.

“Aku akan lebih populer di Rusia dan sekarang aku (bahkan) sedang menunggu seorang vlogger terkenal (dari Rusia). Jadi, itu mungkin yang menjadi alasan kenapa aku bahkan tidak peduli tentang kepopuleranku (di Indonesia) karena aku punya banyak sekali kenalan-kenalan vlogger terkenal di sekelilingku. Aku tahu bahwa mereka pasti akan mendukungku," bebernya. 

Komentar Dayana tersebut lantas memancing amarah netizen Indonesia. Hujan kritik dilayangkan mereka di akun Instagram Dayana. 

Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang meng-unfollow akun Instagram Dayana, ada pula yang mengajak untuk report massal akunnya.

“Songong nya itu loh, mnding adain report massal, kita liat tuh followers 2jt bs balik gak tanpa followers indo wkwk,” ujar seorang warganet. 

Tak hanya himbauan unfollow, banyak juga netizen Indonesia yang melontarkan kalimat-kalimat bernada ujaran kebencian untuk Dayana. 

“Makan tuh dayana! orang indo gini nih terlalu berlebihan, sampe dukung dayana open donasi buat dia ke indonesia lah wtf banget, liat sekarang dia giliran karirnya naik malah jadi songong, mangkanya orang indonesia mudah banget dibodohi sama orang luar,” timpal netizen lain. 

Dayana tampaknya tidak tahan menerima hujatan dan berbagai reaksi netizen Indonesia. Buktinya, ia langsung mengunci akun alias mengubah akunnya menjadi private.

Mengetahui hal itu, Fiki Naki pun akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada Dayana. 

"You are doing fine, Iam sorry for all the hate that you've received. (kamu baik-baik saja, saya minta maaf atas semua cacian yang kamu terima(," tulis pria berumur 20 tahun asal Pekanbaru, Riau di akun instagramnya. 

Hal ini sendiri merupakan kelanjutan dari Dayana dengan netizen berawal dari permasalahannya dengan Youtuber Fiki Naki. 

Dayana dan Fiki Naki terlibat friksi gara-gara miskomunikasi terkait bayaran video Valentine yang merupakan proyek kerja sama yang sudah disepakati keduanya. 

Meski demikian hal itu telah diselesaikan oleh keduanya bersama manager masing-masing.

Fiki dan Dayana sendiri bertemu  lewat platform Ome.tv yang diunggah di akun YouTube miliknya.

Obrolan Fiki dan keduanya tersebut menarik karena Dayana selalu kagum saat berbicara dengan Fiki menggunakan bahasa Russia.

Fiki setidaknya bisa bicara dalam lima bahasa asing di luar bahasa Indonesia, yakni bahasa Inggris, Rusia, Rumania, Spanyol, dan Jerman. Bahasa-bahasa itu dipelajarinya secara autodidak dengan aksen yang bagus (Gonca)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel