-->

Wayan Ariwijaya Hadiri RAPIM Virtual TNI AL


MANADO, LELEMUKU.COM - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya, S.E., mengikuti pembekalan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan pejabat teras Mabesal pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut Tahun 2021 secara virtual di Kantor Staf Ahli Kasal Mabesal Cilangkap, sementara itu Wakil Komandan Lantamal Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono S.E., M.M., bersama pejabat Utama Lantamal VIII mengikuti Rapim TNI AL 2021 secara Virtual di Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Manado. Kamis (18/02).

Rapim TNI AL merupakan tindak lanjut dari penyelenggaraan Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI dimana pada kesempatan tersebut banyak hal penting dan strategis yang disampaikan mulai dari Presiden dan pejabat negara lainnya. Selain itu rapat ini juga sebagai sarana evaluasi berbagai program, kegiatan dan kemampuan maupun gelar TNI AL, serta sebagai wadah untuk memahami program dan kegiatan pembangunan yang direncanakan TNI AL.

Rapim TNI AL 2021 yang diselenggarakan melalui vicon dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diikuti oleh para pejabat utama Mabesal, para Pemimpin Kotama, para Komandan Lantamal, Para Kasatker dijajaran TNI AL baik di pusat maupun daerah, dengan mengangkat tema, "TNI AL yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI".

Beberapa hal penting disampaikan Kasal sebagai penekanan pada Rapim TNI AL diantaranya mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta program vaksinasi nasional, pemenuhan dan penataan (manajemen) personel, kesiapan operasional meliputi material Alutsista, personel pengawak yang terlatih dan kemampuan dukungan pangkalan.  Selain itu Kasal juga menekankan agar dapat meningkatan kekuatan TNI AL yang memiliki daya gerak, daya hancur dan efek gentar yang tinggi, serta dapat mewujudkan sinergitas bersama komponen kekuatan pertahanan dan keamanan negara. (Dispenlantamal8)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel