-->

Yermias Bisai dan Lamek Maniagasi Siap Dilantik Pimpin Waropen


BOTAWA, LELEMUKU.COM - Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada 2020 Yermias Bisai dan Lamek Maniagasi siap untuk dilantik. Dijadwalkan pada akhir Minggu ke empat Bulan Februari 2021 ini. Hal itu terungkap usai digelar Rapat Paripurna DPRD Waropen Senin (22/2) di Ruang Sidang DPRD Waropen, Tentang Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati Terpilih, yang dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRD, dan Forkumpimda.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRD Waropen Leonard Refasi. Dikatakan dalam waktu lima hari kedepan sejak ditetapkan oleh KPU Waropen sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, untuk kemudian Pemerintah Daerah menyurat ke Kemendagri untuk mengusulkan pengangkatan dan pengesahan jabatan pucuk pimpinan di daerah Negeri Sejuta Bakau itu.

Sebelumnya DPRD Waropen juga telah melakukan rapat paripurna pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati pada pekan lalu, dan kemudian melakukan rapat paripurna mengumumkan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih setelah rapat pleno KPU Jumat lalu.  
Baik Pemerintah Daerah melalui Asisten I Setda Jaelani dan Ketua Sementara DPRD Waropen Leonard Refasi, memberikan apresiasi kepada penyelenggara KPU Waropen dan juga Pengawas Bawaslu Waropen, unsur terkait pihak keamanan TNI/Polri dan juga unsur pemerintah daerah dan seluruh masyarakat di Waropen, yang telah membantu mensukseskan pesta demokrasi dan seluruh tahapannya.

Disisi lain Plh Bupati Waropen melalui Asisten I Jaelani, berpesan agar seluruh perbedaan yang ada kali ini harus mampu menjadi tekad persatuan dan kesatuan. Agar tercipta pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Tidak pula melakukan euphoria yang berlebihan tapi harus disyukuri.

“Hari ini kita harus akhiri semua perbedaan pendapat, perselisihan, provokasi, ujaran kebencian dan semua bentu-bentuk perpecahan lainnya. Kita harus Bersatu dalam mendukung segala program pembangunan kedepannya,” pungkas Jaelani, membacakan sambutan tertulis Plh Bupati Waropen.  

Ditambahkan untuk persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih nantinya, direncanakan akan dilakukan secara virtual atau teleconference, yang mana bagi bupati dan wakil bupati Waropen yang dilantik untuk berada di Ibukota Kabupaten dan yang melantik berada di Ibukota Provinsi. Direncanakan dalam beberapa waktu kedepan. (HumasWaropen)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel