-->

11 Bangunan di Abepura Hangus Terbakar

11 Bangunan di Abepura Hangus Terbakar

ABEPURA, LELEMUKU.COM – Sebanyak 11 bangunan tempat tinggal serta usaha dan tiga unit motor milik warga yang berada di kawasan Kali Acai Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua ludes dilalap si jago merah, Senin (29/3/2021) dini hari. 

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Abepura Clief G. Philipus Duwith, SE.,SIK saat dikonfirmasi menjelaskan kasus kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIT, yang mana saat kejadian para korban dalam keadaan istirahat. Untungnya dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

11 Bangunan di Abepura Hangus Terbakar

Sementara saat ini kata Kapolsek pihaknya melalui Unit Reskrim Polsek Abepura masih melakukan penyelidikan labih lanjut dengan memintai keterangan saksi, serta pendataan terhadap para korban.

“Kami masih dalami, dan sudah kami lakukan garis police line guna melakukan olah tempat kejadian perkara,” ucapnya, Senin (29/3) pagi.

Kata AKP Clief, dari data yang diperoleh kerugian yang dialami para korban mencapai hingga ratusan juta rupiah, yang mana terdapat 11 bangunan rumah dan tempat usaha serta tiga unit sepeda motor hangus terbakar.

11 Bangunan di Abepura Hangus Terbakar

Menurut keterangan saksi kata Kapolsek, kebakaran itu pertama kali berasal dari dapur produksi pabrik tempe yang kemudian api membesar dan menyambar bangunan lainnya yang berdekatan.

“Api pertama kali terlihat dari dapur tempat penyimpanan bahan bagu pembuatan tempe, saksi sempat berusaha memadamkan api, namun semakin membesar, kemudian saksi meminta tolong kepada warga sekitar,” ujarnya.

"Api sendiri dapat dipadamkan, tiga jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran, serta aparat dan warga sekitar mendatangi lokasi kejadian,” ucap AKP Clief.(Humaspolrestajayapura)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel