-->

Anthonius Ayorbaba dan Markus Mansnembra Bahas Masalah Hukum dan HAM di Biak Numfor

Anthonius Ayorbaba dan Markus Mansnembra Bahas Masalah Hukum dan HAM di Biak Numfor.lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba , S.H.,M.Si, yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali, Kadiv Keimigrasian, Novianto Sulastono, Kabid Pelayanan Hukum, Habel Way dan Kabag Program dan Humas Hendrik Pagiling melakukan audiensi dengan Sekda Biak Markus O.Mansnembra, S.H.,M.M, Jumat 5 Maret 2021 di VIP Room Pemda Biak.

Sekda Markus Mansnembra yang ditemui usai audiensi menjelaskan ada beberapa topik yang dibahas, di antaranya menyangkut masalah hukum dan HAM serta beberapa rekomendasi untuk ditindak lanjuti.  

"Bagusnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba langsung bertemu dengan Bapak Bupati namun karena Bapak Bupati lagi di luar daerah sehingga saya yang melakukan audiensi dan ini bukan pertemuan yang terakhir kalinya namun berkelanjutan mengingat perhatian langsung dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua terkait potensi masyarakat lokal" tegas Sekda Markus.

Kami bersyukur karena beliau turun langsung dan memotret sendiri kondisi Biak sehingga kalaupun kami usulkan potensi-potensi Biak maka tidak dianggap secara sepihak melebih-lebihkan sehingga saya atas nama Bupati menyampaikan banyak terimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua yang telah memberikan perhatian bagi Kabupaten Biak Numfor, ujar Markus.

Anthonius M.Ayorbaba mengakui Biak punya banyak keunggulan salah satunya berjalan di atas bara api tinggal bagaimana pemkab lakukan perlindungan dan mendaftarkannya apalagi didukung dengan bandara yang luar biasa.

Saat ditanya tentang masalah hukum dan HAM, Ayorbaba akui kalau untuk hal ini pihaknya seriusi.  Dirinya sejalan dengan pernyataan Sekda bahwa sinergitas ini ditindaklanjuti karena berdampak bagi masyarakat.

"Mungkin tidak banyak yang akan kita mulai tapi lebih baik memulai dari pada tidak memulai sesuatu sebagaimana mewujudkan satu tujuan menghadirkan visi misi presiden negara harus hadir dan memberikan pelayanan yang baik" kata Ayorbaba.

Dijelaskan Kakanwil, Kemenkumham memiliki 11 Unit Eselon I yang juga dilaksanakan di daerah, guna mendukung tugas Pemerintah Daerah  khususnya Biak agar lebih maksimal berjalan. (humasbiaknumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel