-->

I Gusti Ayu Bintang Darmawati Janji ke Herry Ario Naap Siap Bantu DAK Non Fisik di Biak Numfor

I Gusti Ayu Bintang Darmawati Janji ke Herry Ario Naap Siap Bantu DAK Non Fisik di Biak Numfor.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Audensi yang dilakukan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd diawali dengan mengunjungi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Senin (8/3) .

Di Kementerian PPPA, Bupati yang didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diterima langsung oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati,S.E, M.Si dan jajarannya, termasuk Sekretaris Menteri.

Kedatangan Bupati yang disambut hangat oleh Menteri Ayu Bintang terlihat dalam respon sejumlah usulan dan pemaparan tentang berbagai program di daerah, khususnya lagi untuk kemajuan pembangunan di daerah, di Kabupaten Biak Numfor.

“Pertamuan ini sebagai bentuk komitmen dari pemerintah sekarang dalam membangun komunikasi dengan pemerintah pusat melalui lembaga atau kementerian terkait, dengan harapan ada dukungan dan arahan soal program, salah satunya adalah di Kementerian PPPA,” ujar Bupati Herry Ario Naap.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Herry Ario Naap mengatakan kunjungan ke Kementerian PPPA  adalah bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan program perlindungan perempuan dan anak dan tidak lepas dari kebijakan pemerintah pusat.

"Dalam menjalankan program tentunya tidak terlepas dari arahan Ibu Menteri, untuk itu melalui kesempatan ini berharap ada program kebijakan pemberdayaan perempuan dalam mendukung kewirausahaan,” tandas Bupati didepan Menteri PPPA.

Di depan Menteri PPPA dan jajarannya, Bupati juga mengusulkan agar Kabupaten Biak Numfor dapat dijadikan Role Model oleh Kementerian PPPA. Role model dimaksud adalah program-program yang terkait dengan upaya-upaya pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak.

"Kalau memang memungkinkan, Kabupaten Biak Numfor dijadikan role model oleh Kementerian PPPA dalam sejumlah programnya, tentunya hal terkait dengan upaya pemberdayaan dan perlindungan anak,” pintahnya.

Sementara itu Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati,SE.,M.Si menyatakan menyambut baik upaya dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam membangun komunikasi dan kolaborasi dalam mempercepat pembangunan melalui program-program pemberdayaan perempuan, ataupun perlindungan anak.

"Melalui pemaparan Pak Bupati tergambar bagaimana komitmen dalam mendukung setiap program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, khususnya  pemberdayaan perempuan dalam dunia kewirausahaan karena ini juga sesuaip rogram prioritas kementerian. Saya kira apa yang disampaikan ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo,"ujar Menteri PPPA.

Tentang row model, Menteri Ayu Bintang menyambut baik hal itu. Untuk itu, lanjutnya, maka hal yang perlu ditindaklanjuti adalah dengan terus membangun komunikasi.  

“Mudah-mudahan row model ini bisa kita lakukan, dengan adanya semangat dari pimpinan daerah seperti ini tentu akan memudahkan dalam melakukan sinergits, dan saya kira ini kami harapkan dan akan memudahkan kami di pusat dalam mempercepat pembangunan di daetah," lanjutnya.

Dikatakan, dalam menindaklanjuti sejumlah program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak hanya dari KPPPA tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya pemerintah daerah. Kami berharap dengan kerja sama dan dukungan itu upaya-upaya percepatan pembangunan terus kita lakukan dengan baik.

Dalam kesempatan itu juga, Menteri Ayu Bintang mengungkapkan bahwa di Kementerian PPPA juga memiliki DAK non fisik, di tahun 2021 ada 200-an kabupaten/kota yang telah mendapatkannya. Untuk itu, Ia berharap di tahun 2022 nanti Kabupaten Biak Numfor juga menjadi salah satu daerah yang akan mendapatkan DAK non fisik dimaksud.

“Pada dasarnya kami siap membantu Pak Bupati, namun syarat untuk mendapatkan DAK non fisik ini agar diperhatikan, kami berharap agar regulasi dan syarat ikut dibantu sehingga apa yang kami bisa bantu ke Biak Numfor bisa lebih cepat,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, petermuan Bupati dengan Menteri PPPA bertepan peringatan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD) tanggal 8 Maret 2021.

Sedangkan ikut mendampingi Bupati dalam pertemuan dengan Menteri PPPA dan jajarannya adalah Plt Kepala Dinas PPPAKB Biak Numfor, Kepala Bappeda, Kepala Dinas DPMPTSP ,Kadis Perhubungan dan Ketua Unit Percepatan Pembangunan Biak Numfor dan beberapa pejabat lainnya.(humasbiaknufor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel