-->

Kemendes dan PDTT Janji ke Herry Ario Naap Siap Bantu Program Pembangunan di Biak Numfor

Kemendes dan PDTT Janji ke Herry Ario Naap Siap Bantu Program Pembangunan di Biak Numfor.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes dan PDTT) siap membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor melalui sejumlah program. Salah satunya siap membantu pembentukan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), pembangunan jalan produksi dan sejumlah lainnya.

Hal itu seperti terungkap dalam audensi Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd  di Kantor Direktorat Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes dan PDTT), Selasa (9/3). Dalam kesempatan itu, Bupati dan jajarannya diterima langsung oleh Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa dan PDTT Ir. Eko Sri Haryanto, MM, di kantornya.

Dalam pertemuan itu, Eko Sri Haryanto pada dasarnya siap memberikan dukungan terhadap sejumlah program kepada Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dengan catatan segera menyiapkan sejumlah data pendukung lalu diverifikasi dan divalidasi.

“Pada dasarnya kami siap memberikan dukungan, kedatangan Pak Bupati ini merupakan bagian dari keseriusan untuk mensingkronkan kegiatan yang memang perlu kita lakukan bersama, uutuk itu kami ucapkan terima kasih dan berikan apresiasi atas kunjungannya ini,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Herry Ario Naap yang didampingi sejumlah kepala OPD mengatakan, bahwa pada dasarnya memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas respon yang luar biasa dari pihak Direktorat Percepatan Pembangunan  Daerah Tertinggal kunjungan pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

“Ini luar biasa, pihak Direktorat Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal cukup merespon kunjungan ini. Banyak program yang mereka siap bantu dan tinggal pulang ke Biak kami akan siapkan data sebagai kelengkapan,” ujar Bupati.

Adapun sejumlah program yang siap dibantu, lanjut Herry Naap adalah pembangunan jalan-jalan produksi bagi petani di di Pedesaan/Kampung, bantuan transportasi di wilayah Pedesaan dan wilayah Kepulauan.

“Kementerian Desa dan PPDT juga salah satu kementerian yang juga memberikan dukungan program, dan siap akan membangun koordinasi dan melengkapi apa yang diminta sebagai bentuk syarat, salah satunya kesiapan data-data pendukung,” tandas Bupati.

“Mereka (Kemendes dan PPDT) juga mendorong menyangkut pembentukan BUMDes, masukan mereka BUMDes harus dibentuk sehingga potensi-potensi disetiap desa. Untuk itu keunggulan masing-masing wilayah akan diinvestaris secepatnya. Intinya mereka siap mendukung dengan berbagai program, namun kita Pemerintah Kabupaten Biak Numfor diminta siap dengan menyiapkan sejumlah data,” lanjutnya.(humasbiaknumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel