-->

Ketua FKUB Yapen Marthen Waromi Mengutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Ketua FKUB Yapen Marthen Waromi Mengutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

SERUI, LELEMUKU.COM – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Yapen Pdt. Marthen Waromi, SPAK mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu, (28/3/2021) pagi yang mana aksi tersebut mencederai rasa kemanusiaan bukan hanya antar umat beragama, namun juga bangsa Indonesia.

Melalui forum kerukunan umat beragama, mewakili seluruh pimpinan umat beragama, dan masyarakat di Yapen, mengutuk dengan keras terhadap tindakan bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar, aksi itu sangat bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan dan pancasila.

Pdt. Marthen Waromi, SPAK mengajak seluruh umat beragama di Kabupaten Yapen untuk tetap menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama dengan tidak terprovokasi, atas peristiwa bom bunuh diri dan harus tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di Papua khususnya di Kabupaten Yapen.

“Persoalan ini bukan persoalan keagamaan tapi ini merupakan persoalan kelompok-kelompok tertentu yang ingin merusak tatanan kehidupan keagamaan, mari kita semua di lingkungan umat beragama, lingkungan masyarakat dan semua aspek baik Pemerintah TNI Polri untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, ras, agama, budaya dan golongan,” ungkap Pdt. Marthen Waromi.

Dirinya juga berharap, pihak Kepolisian yang sudah mengungkap beberapa tersangkanya, dapat terus mengungkap pelaku lainnya hingga aktor intelektual aksi bom bunuh diri tersebut.

“Kami sangat mendukung pihak kepolisian juga TNI untuk bekerja mengungkap siapa aktor di balik aksi bejad tersebut dan itu harus tuntas di selesaikan,” Tutur Pdt. Marthen Waromi.

Ketua FKUB Yapen menambahkan beberapa hari kedepan, akan di lakukan pernyataan sikap menolak aksi bejad itu dan mengutuknya, pada penyataan itu akan kami undang para tokoh agama, pemerintah dan pihak keamanan baik TNI maupun Polri.(Humaspoldapapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel