-->

Pemerintah Provinsi Papua Tertibkan Pedagang di Kawasan PPI Hamadi

Pemerintah Provinsi Papua Tertibkan Pedagang di Kawasan PPI Hamadi

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua mengambil langkah tegas menertibkan pedagang di kawasan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Hamadi, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Senin (29/3/2021) pagi.

Penertiban oleh Dinas Kelautan dan Perikanan serta Satpol PP Papua tersebut, menyasar para pedagang sayur yang berjualan di PPI Hamadi.

Dari pantauan wartawan pembongkaran berjalan lancar, dimana sebagian besar pedagang pun secara mandiri membongkar lapak mereka dibantu anggota Satpol PP Papua.

Kepada pers Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Papua, Carlos Matuan menyatakan, penertiban berdasarkan instruksi kepala daerah. Dimana Pemerintah Provinsi Papua berkeinginan mengembalikan fungsi PPI kepada yang semestinya.

“Sebab sudah seharusnya kan PPI ini ditempati pedagang ikan. Namun saat ini yang ada justru ditempati pedagang sayur dan lainnya,” beber Carlos. 

Carlos katakan, penertiban yang dilakukan tersebut dilakukan secara persuasif. Dimana sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang, sejak tiga bulan lalu. 

“Intinya tidak ada unsur paksaan dalam penertiban ini. Mereka sendiri yang bongkar dan kita hanya datang menyaksikan proses penertiban bahkan membantu mereka,” pungkasnya.

Salah seorang pedagang, Hamzah mengaku pasrah ditertibkan dari PPI Hamadi.Kendati demikian, ia berharap pemerintah dapat menyiapkan tempat pengganti bagi mereka.(Diskominfopapua) 

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel