-->

Polres Mimika Antisipasi Aksi Kelompok Garis Keras

Polres Mimika Antisipasi Aksi Kelompok Garis Keras

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyikapi aksi teror bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan pada Minggu 28 Maret 2021.

Terkait hal itu, Polres Mimika bersama pihak terkait akan berupaya melakukan antisipasi guna menghindari adanya aksi teror maupun pergerakan dari kelompok-kelompok garis keras. Senin (29/3/2021).

Tidak dipungkiri bahwa Mimika pernah disinggahi oleh kelompok-kelompok tersebut, namun Polres Mimika bekerjasama Densus 88 berhasil mengamankan pelakunya.

“Kita masih tetap pantau, mudah-mudahan dengan kerjasama para pihak, situasi Mimika tetap aman dari gangguan aksi teror. Namun kita tidak bisa gegabah merasa aman, tetap kita selalu waspada,” kata Kapolres.

Polres Mimika pun akan berkoordinasi bersama para pihak, terkait peristiwa yang terjadi di Makassar. Seperti misalnya akan melakukan pertemuan dengan FKUB dan melibatkan unsur TNI dari Kodim maupun Pemkab Mimika.

Bahkan menjelang Paskah di Mimika, Polres bersama satuan-satuan yang ada akan melakukan pengamanan, begitu juga akan melibatkan organisasi masyarakat (ormas) peduli keamanan.

“Pola pengamanan akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup, dan tentunya juga akan melibatkan pihak gereja untuk mendeteksi jemaat yang mengikuti ibadah di gereja masing-masing,” ungkap Kapolres.

Kapolres Mimika menambahkan saya selaku Kapolres memahami, Mimika memang saat ini situasi kondusif terkait dengan teror. Namun kita tidak pungkiri bahwa Mimika pernah menjadi tempat persinggahan kelompok-kelompok garis keras tersebut.

“Dengan kuantitas jumlah personel yang sangat minim, tentunya membutuhkan peran serta dari masyarakat untuk membantu kami pihak Kepolisian,” pungkasnya.(Humaspolresmimika)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel