-->

Tri Rismaharini Akan Bantu Sejumlah Program Kementerian Sosial di Biak Numfor

Tri Rismaharini Akan Bantu Sejumlah Program Kementerian Sosial di Biak Numfor.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM- Bupati Biak Numfor,Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kali ini diterima langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam rangkaian audensinya ke sejumlah kementerian dan lembaga Negara di Jakarta. Bupati yang didampingi oleh Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen diterima langsung oleh Tri Rismaharini di ruang kerjanya, Jumat (12/3).

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1  jam itu, banyak hal yang disampaikan dan direspon lansgung oleh mantan walikota Surabaya itu. Bahkan, Mensos tak hanya berjanji akan memberikan sejumlah bantuan melalui berbagai program, namun Ia juga bersedia akan hadir di Biak terkait dengan program-program yang akan diberikan nantinya.  

“Kami memberikan apreasiasi terhadap sambutan dari Ibu Menteri. Luar biasa, dan banyak hal yang disampaikan dan siap membantu dalam berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat, bahkan ibu Menteri sendiri yang meminta supaya memasukan data dan kegiatan yang bisa dibantu untuk masyarakat Biak Numfor,” kata Bupati Herry Naap.

“Kami tak hanya disambut, namun Ibu Menteri langsug memberikan sejumlah pentunjuk, dan bahkan menantang dan menyatakan “apa yang saya bisa bantu untuk masyarakat Biak Numfor”, lalu kami sampaikan sejumlah kendala dan potensi,” lanjutnya.

Dari data penerima bantuan, Bupati menyampaikan kini kembali memasukan sekitar 14.000 data baru yang akan diverifikasi ulang. Bahkan menurutnya, data itu akan diserahkan secara manual dan akan dibantu langsung oleh pihak Kementerian Sosial untuk diupload secara lain sehingga lebih cepat.

“Ketika kami sampaikan bahwa masih ada sekitar 14.000 data yang sulit diupload karena jaringan, Ibu Menteri langsung meminta supaya diberikan saja dalam bentuk exel, nanti mereka yang bantu upload. Intinya Ibu Menteri siap membantu, dan terkait dengan kekurangan data dalam beberapa hari ini kami akan lengkapi, termasuk semua kelengkapan lainnya,” kata Bupati.

Hal yang lain, kata Bupati, Menteri dari PDI Perjuangan itu juga menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyiapkan kegiatan pelatihan yang akan diselenggatakan di balai latihan Kemensos di Jakarta. Para peserta pelatihan dimaksud tidak sekedar ikut pelatihan, namun setelah mahir juga langsung akan difasilitas peralatan oleh Kemensos.

“Ibu Mensos kami bahwa ibu-ibu, pemuda atau lainnya ikut pelatihan di Jakarta dan langsung dilengkapi fasilitas, jadi tidak hanya dilatih namun langsung difasilitasi, termasuk akan membantu pemasaran usaha-usaha masyarakat,” pungkas Herry Naap yang juga adalah PDI Perjuangan.

Hal yang lain, masih lanjut Bupati menceritakan hasil pertemuan dengan Mensos, bahwa terkait dengan kendala pesawat kami Cargo ke sejumlah wilayah di Papua khususnya lagi yang menghubungkan Biak dengan daerah lainnya juga langsung direspon.

“Jadi saya juga sampaikan bahwa untuk memasarkan hasil sumber daya alam di Biak, disektor perikanan, peternakan dan pertanian sulit dipasarkan ke daerah di wilayah Papua karena terkendala pesawat Cargo, ibu menteri langsung menelpon ke Menteri Perhubungan soal Cargo ini dan mudah-mudahanya segera ditindaklanjuti,” katanya.

“Ibu menteri berharap masyarakat asli Biak juga harus menjadi pioneer dalam mengembangkan usaha dan potensi daerahnya, menjadi tuan di negerinya dalam artian bisa mengembangkan potensi-potensi daerahnya melalui usaha-usaha produktif,” kata Bupati menambahkan.

Sekedar diketahui, untuk mendukung kepentingan pembangunan khususnya dibidang Kementerian Sosial, maka Bupati Herry Ario Naap dan Menteri Sosial Tri Rismaharini akan terus membangun komunikasi secera intensif. (humasbiaknumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel