-->

52 Sarjana Program Studi Luar Kampus Utama (PSDKU) Unpatti di Dobo Diwisuda

52 Sarjana Program Studi Luar Kampus Utama (PSDKU) Unpatti di Dobo Diwisuda.lelemuku.com.jpg

DOBO, LELEMUKU.COM - Sebanyak 52 orang sarjana yang mengikuti Program Studi Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon di Kabupaten Kepulauan Aru diwisuda hari ini.

Pelaksanaan kegiatan Wisuda yang berlangsung dalam Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura Dalam Rangka Dies Natalis Ke 58 dan Wisuda Sarjana Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Kabupaten Kepulauan Aru Periode April 2021 .

Sebanyak 52 mahasiswa-mahasiswi PSDKU Unpatti kepulauan Aru yang diwisudakan yakni Sarjana Hukum 20 orang, Sarjana Ekonomi (Akuntansi) 18 orang dan Sarjana Pendidikan yang terdiri dari Penjaskes 12 orang dan PGSD 2 orang.

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Muin Sogalrey mengatakan bahwa  Ketersediaan Sumber Daya Manusia yang handal, baik dari segi jumlah maupun mutu adalah salah satu tantangan terbesar yang sementara kita hadapi sekarang.

Dikatakan, bagaimana posisi masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru kedepan sangat ditentukan oleh sejauh mana kita mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di hari ini.

SDM Kabupaten Kepulauan Aru yang handal di masa mendatang dapat kita bayangkan sebagai rakyat yang sehat, cerdas, inovatif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mampu memanfaatkan sumberdaya alam dan sumberdaya lainnya secara bijaksana serta jeli melihat peluang dan merebut berbagai kesempatan sosial-ekonomi yang tersedia.

Menurut Bupati, Sumberdaya Manusia yang kita cita-citakan haruslah teguh iman dan moralnya, demokratis, toleran, patuh pada hukum, bangga akan kebudayaan dan jati dirinya dan menjadi pelaku-pelaku pembangunan yang disegani dan diteladani oleh masyarakat.

Jujur kita  mengakui untuk mencapai SDM di kepulauan Aru seperti yang kita cita-citakan itu, bukan perkara gampang yang bisa diselesaikan dalam satu-dua hari.

Sebaliknya, kita harus berupaya secara serius, terus menerus, tanpa henti dan tidak mengenal lelah karena sesungguhnya Pendidikan, termasuk pendidikan tinggi merupakan salah satu jalan yang harus kita perkuat demi mencapai cita-cita itu.

Seperti pada awal pembukaan PSDKU Unpatti di Kabupaten Kepulauan Aru, selaku Pemerintah kami berkomitmen akan terus berupaya untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas, berdaya saing, serta memberikan bekal untuk perwujudan masyarakat yang hidup dalam kemuliaan akhlak dan berpengetahuan yang luas, termasuk menghadirkan pendidikan yang melahirkan SDM dengan keterampilan khusus dan sesuai dengan tuntutan lapangan pekerjaan.

Bupati dipertegas dalam MOU bersama Universitas Pattimura Ambon dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, dalam upaya penyediaan sarana dan prasarana pembangunan Kampus Utama PSDKU yang sementara berjalan.

Melalui mimbar ini saya ingin mendorong semua pihak yang bertanggung jawab bagi penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada seluruh rakyat Kabupaten Kepulauan Aru untuk lebih memahami mengenai beratnya, sekaligus luhurnya, tanggung jawab yang saudara-saudara emban, khususnya Guru Besar para dosen di Unpatti sebab di pundak saudara-saudaralah terletak harapan besar daerah ini.

Dirinya juga mengaku, tugas dan tanggung jawab selaku Bupati, dan seluruh birokrasi pemerintahan adalah memastikan bahwa semua sumberdaya yang diperlukan bisa tersedia secara memadai sehingga saudara-saudara bisa bekerja dan kita semua bertanggungjawab agar harapan bersama ini dapat kita laksanakan dengan baik.

Dalam momentum ini, Bupati mengucapakan terima kasih kepada Rektor Universitas Pattimura Ambon bersama seluruh jajarannya yang telah memberikan kontribusi dalam menopang proses pembangunan berkelanjutan, terutama dalam bidang  pendidikan. (Ete)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel