-->

Aurel Hermansyah Puasa Roti Putih dan Putih Telur Jelang Nikah

Aurel Hermansyah Puasa Roti Putih dan Putih Telur Jelang Nikah.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Aurel Hermansyah menjalani puasa mutih menjelang hari pernikahannya dengan Atta Halilintar. Selama seminggu hingga hari H, putri sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu hanya mengonsumi makanan dan minuman serbaputih.

Di hari pertama, Aurel mengunggah foto menu makannya di Instagram Story, yaitu roti putih dan putih telur.

"Puasa mutih," kata dia, dengan emoji dua telapak tangan yang terbuka, pada Minggu, 28 Maret 2021.

Puasa mutih merupakan tradisi masyarakat Jawa yang berpantang makan dan minuman, kecuali yang serbaputih seperti nasi putih dan air putih. Puasa ini bertujuan membersihkan hati dan jiwa, serta mendapat berkah.

Mendukung putrinya, Anang Hermansyah juga mengunggah video singkat Aurel yang sedang menjalani puasa itu. Aurel yang sedang dipingit di sebuah vila di Puncak, Jawa Barat, terlihat duduk sambil makan. Dia terlihat santai mengenakan t-shir lengan panjang berwarna putih.

"Puasa Mutih. Guesss kakak akan melakukan riyula budaya, akan melakukan puasa MUTIH supaya sampai hari AKAD nanti supaya manglingin dan segar dan cerah AURANYA ....doainya guesssss," tulis Anang di keterangan.

Dalam video, Aurel mengatakan bahwa dia akan menjalani puasa ini selama tujuh hari.

"Makan putih telur sama air putih seminggu," kata dia dalam video. "Katanya nggak boleh garam dan gula juga," ujar Aurel.

Aurel saat ini sedang menjalani pingitan sekaligus liburan bersama keluarganya. Selama dipingit, calon pengantin perempuan dilarang keluar rumah untuk bertemu dengan calon pengantin laki-laki. Tradisi ini lazim dilakukan oleh beberapa suku di Indonesia menjelang pernikahan.

Aurel Hermasyah dan Atta Halilintar akan melangsungkan akad nikah pada 3 April 2021. Rangakaian acara pernikahan mereka sudah dilakukan sejak 13 Maret ketika Atta melamarnya secara resmi. Aurel juga sudah menjalani prosesi siraman, pengajian, dan malam henna pekan lalu. (Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel