-->

Daniel Mano Ajak Dialog Wawasan Kebangsaan Wujudkan Persatuan dan Kesatuan di Jayapura

Daniel Mano Ajak Dialog Wawasan Kebangsaan Wujudkan Persatuan dan Kesatuan di Jayapura.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pemerintah kota Jayapura melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik gelar sosialisasi dengan mengusung thema Dialog wawasan kebangsaan pemerinta kota Jayapura Bersama Forkopimda dan Ormas se-Kota Jayapura, berlangsung di salah satu Hotel di Jayapura, Selasa, 16 Maret 2021.

Melalui sub thema melalui dialog wawasan kebangsaan terwujudnya Sinkronisasi program dan kebijakan strategis dalamnn upaya peningkatan stabilitas keamanan dan politik di kota Jayapura yang aman dan damai.

Sambutan Walikota Jayapura yang disampaikan, staf ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan kota jayapura, Drs. Daniel Mano. M.Si mengatakan dengan keberagaman etnis dan budaya yang hidup di kota jayapura, bisa saling menghormati satu dengan yang lain.

“ Meski berbeda, kerukunan di kota Jayapura tetap terjalin dengan baik,” kata Daniel Mano.

Diungkapkan, Daniel, untuk merawat kerukungan perlunya dilandasi sifat toleransi yang tinggi, selain pengertian, saling menghargai, saling menghormati, saling kerja sama, dalam berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan adanya keberagaman dengan berbeda latar belakang suku, agama dan ras, dan antar golongan, dapat senantiasa memperat talisilaturahmi tali persaudaraan menjaga kebersamaan setiap aktivitas kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” ungkap Daniel.

Ditegaskan, dalam menjalankan kehidupan sehari hari, kita selalu akan menghadapi tantangan yang akan mengancam disintegrasi kita, sehingga kita perlu meningkatkan wawasan kebangsaan kita secara bekesinambungan.

“Kita perlu secara terus menerus membangun peantapan wawasan kebangsaan, proses ini meruapkan agenda yang continue dan berkelanjutan dalam hadapi tantangan globalisasi,”katanya.

Dengan pemantapan wawasan kebangsaan ini, kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan kerja keras, seluruh komponen bangsa dalam membangun bangsa dengan di topang masyarakat, stabilitas politik dan keamanan yang dinamis.

Ketua Pelaksana dialog kebangsaan, Ir. Mala Paruntu, MT mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk terwujudnya sinkronisasi sinergitas program kebijakan pemerintah kota jayapura bersama forkopimda dan ormas mewujudkan kota jayapura yang aman dan damai.

Dialog kebangsaan dilakukan selama sehari, di ikuti sebanyak 60 peserta terwakilan ormas di kota Jayapura.(Humasjayapurakota)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel