-->

Dili Terendam Banjir Akibat Sungai Comoro Meluap, 11 Orang Tewas

Dili Terendam Banjir Akibat Sungai Comoro Meluap, 11 Orang Tewas.lelemuku.com.jpg

DILI, LELEMUKU.COM - Banjir besar melanda Kota Dili, Ibukota Timor Leste setelah hujan deras selama tiga hari terakhir mulai dari Jumat 2 April - Minggu, 4 April 2021.

Menurut informasi yang dihimpun, korban tewas terkait banjir mencapai 11 orang. Sementara ratusan keluarga telah terdampak di berbagai bagian kota itu, terutama di kawasan yang berada didekat bantaran sungai Comoro yang meluap.

Banyak sungai dilaporkan meluap. Sejumlah rumah, bangunan komersial, dan ruas jalan terendam banjir terutama di Avenida de Portugal dan jalan yang menghubungkan Dili ke Aileu, yang terletak di selatan kota tersebut.

Pemerintah setempat menyatakan, gangguan sarana transportasi diantaranya jalan dan jembatan akibat banjir diperkirakan terus terjadi sampai hujan dari bibit badai siklon menjauh dari kawasan Nusa Tenggara Timur.

Para pejabat telah menyatakan Dili itu sebagai "kota zona bencana" sebab hujan deras diperkirakan akan turun lebih lanjut di daerah tersebut hingga beberapa hari kedepan.

Akibat genangan di permukaan mengakibatkan pemerintah untuk sementara waktu menutup penerbangan di bandara regional, termasuk Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato (DIL). (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel