-->

Dukung Pemulihan Ekonomi, Ambrosius Sabono Data Kembali Pengusaha Lokal Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku Ambrosius Sabono menyebutkan guna mendukung program Presiden Joko Widodo dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi lewat penciptaan lapangan kerja dan peningkatan konsumsi rumah tangga melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan ulang terhadap seluruh UMKM yang ada di daerah tersebut. Sesuai data dari tahun 2019 menunjukkan jumlah UMKM di Tanimbar sebanyak 7.000 usaha yang bergerak di bidang perdagangan, jasa, perikanan dan olahan makanan.

"Selepas pengumpulan data UMKM, kami akan bekerjasama dengan Bank penyalur kredit usaha guna mendukung pengusaha lokal daerah," ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Jumat, 16 April 2021.

Dalam menjalankan program pendampingan terhadap pengusaha lokal, dinas tersebut telah berkolaborasi dengan Dewan Kerajiinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanimbar dalam mendistribusikan dan menjual hasil usaha masyarakat.

“Apresiasi kepada para pengusaha lokal yang sampe saat ini usaha mereka masih jalan. Nanti kami akan lakukan sosialisasi dengan mengandeng Bank agar para pengusaha dapat mengambil kredit usaha dengan baik demi pemulihan ekonomi pasca pandemi,” katanya. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel