-->

Herry Ario Naap Temui Exportir Ikan Tuna di Ambon, Jajaki Investor Perikanan

Herry Ario Naap Temui Exportir Ikan Tuna di Ambon, Jajaki Investor Perikanan.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua terus bergerilya menjajaki investor yang bisa diajak bekerja sama mengelola potensi sector perikanan dan kelautan. Kali ini giliran sejumlah investor yang bergerak dibidang exporter ikan tuna di Kota Ambon, Provinsi Maluku ditemui, kemarin.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd tak hanya menemui sejumlah investor dalam kunjungan ke Ambon, namun Ia dan beberapa kepala dinas juga melihat langsung tempat pengelolaan dan penampungan ikan-ikan tuna yang akan diekspor ke luar negeri.

“Kami ke Ambon tujuannya untuk menemui dan berdiskusi langsung dengan exporter ikan tuna, kami ada menemui langsung owner exporter dan siap akan bekerja sama dengan Pemerintah Biak Numfor. Intinya mereka siap membantu dalam berbagai sector hingga dikirim luar negeri, dan hal ini yang kami terus jajaki,” kata Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Di Ambon, Bupati dan rombongan menemui langsung  Owner Expotir  Ikan Tuna Tiga Perusahaan, Edy Suyatno. Adapun ketiga perusahaan yang dimaksud adalah  PT Peduli Laut Maluku  sebagai Exportir Tuna Whole ke Jepang, lalu  PT Maluku Prima Mandiri dengan Exportir Tuna Olahan ke AS,  dan PT Maluku Prima Sejahtera.
 
Perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang ekspor ikan ini pada dasarnya siap bekerja sama dan membantu Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam melakukan ekspor ikan ke luar negeri, termasuk ke Cina dan Jepang.

“Dari pertemuan kami dengan investor di Ambon pada dasarnya hasilnya positif, awal bulan Mei akan datang ke Biak untuk MoU. Intinya mereka akan siap melakukan investasi, khususnya dalam hal pengiriman ikan tuna ke luar negeri,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Biak Numfor Efendi Irigisa, S.Pi.,MM.

Sekedar diketahui, Bupati ke Ambon pada dasarnya ingin melihat langsung bagaimana system pengelolaan dan pengiriman ikan tuna ke luar negeri, termasuk ingin berdiskusi langsung dengan exporter ikan tuna ke luar negeri, khususnya pengusaha yang ada di Ambon.(humasbiaknumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel