-->

Lukas Enembe Minta Tito Karnavian Dukung dan Sukseskan PON XX 2021

Lukas Enembe Minta Tito Karnavian Dukung dan Sukseskan PON XX 2021.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito M. Karnavian agar mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Provinsi Papua sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Ia menyatakan bahwa semua agenda pada tahun 2021 difokuskan kepada penyelenggaran PON.

"Saya fokus kepada agenda PON dan saya mau PON sukses. Tidak boleh ada agenda lain selain PON. Kita harus berpikir bagaimana keamanan dijaga baik dan kegiatan ini harus sukses," tegas Gubernur usai pertemuan di Gedung Negara, Kota Jayapura pada Senin (5/4/2021)

Enembe juga menyampaikan kepada Tito Karnavian bahwa Pemprov Papua telah mengajukan dana tambahan untuk PON sebesar Rp1.6 triliun kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Gubernur juga menyatakan dalam pertemuan itu, keduanya juga membahas suasana keamanan di Papua menjelang PON XX 2021.
 
"Dalam pertemuan dengan Mendagri tadi, kami sampaikan kondisi terkini di Papua," kata dia.

Sementara terkait perkara dirinya ke Papua Nugini (PNG), Gubernur Enembe mengaku sudah menjelaskan kepada Mendagri bahwa untuk keperluan berobat tradisional di bagian kaki dan juga pihaknya sudah melaporkan ke konsulat saat berada di Vanimo.

Bahkan menurut Gubernur bahwa pemerintah PNG tidak mempersoalkan kedatangannya ke PNG.

"Sedangkan terkait dengan kejadian sebelumnya, saya sudah sampaikan kepada Mendagri secara virtual ketika di Vanimo. Jadi masyarakat jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax," harap dia. (Noci)

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian tiba di Jayapura dan melakukan serangkaian kegiatan kunjungan dengan forkompimda mulai dari Gubernur Papua, Wakil Gubernur Papua, Uskup Agung Jayapura, Wakil Ketua Sinode GKI, Ketua MRP dan Ketua FKUB Provinsi Papua.  (Noci)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel