-->

Marcell Ungkap Perjalanan Spiritual Hingga Akhirnya Menjadi Mualaf ke Daniel Mananta

Marcell Ungkap Perjalanan Spiritual Hingga Akhirnya Menjadi Mualaf ke Daniel Mananta.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Penyanyi Marcell Siahaan menceritakan perjalanan spiritualnya hingga menjadi mualaf. Marcell menganalogikan bahwa setiap manusia mencari 'jembatan' untuk dekat dengan Sang Pencipta.

"Gue suka kata 'jembatan' karena setiap orang mencari 'jembatan' agar bisa berkomunikasi dengan Tuhan Yang Maha Esa," kata Marcell dalam video bersama Daniel Mananta yang tayang di YouTube. Seperti diketahui, pelantun lagu Semusim itu pernah memeluk agama Kristen dan Budha.

Marcell Siahaan mencari cara agar selalu dekat dengan Tuhan dan merasakan kedamaian. Dia meyakini Tuhan tak pernah meninggalkan makhluk-Nya.

Sejak kecil, Marcell terbuka untuk mempelajari berbagai agama. Dia tak asing dengan berbagai acara keagamaan di televisi. Pria 43 tahun ini menyukai acara Musabaqah Tilawatil Quran atau perlombaan membaca Al-Quran dan menyaksikan acara-acara agama Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha.

Marcell juga mengamati kegiatan ibadah orang-orang di sekitarnya. Baik yang sedang salat, ke gereja, maupun kegiatan agama lainnya. Marcell belajar dari istrinya, Rima Melati Adams, dan memperhatikan keluarga muslim istri di Singapura dan Malaysia.

Daniel Mananta kemudina bertanya, kenapa Macell Siahaan menjadi seorang muslim? "Gue nyaman, gue senang, gue yakin segala sesuatu harus ada titiknya dan gue merasa bisa berbuat banyak hal," jawab Marcell.

Pencapaian spiritual ini membuat Marcell ingin berguna untuk diri, keluarga, dan lingkungannya. Menjadi imam untuk keluarga dan manusia penuh cinta. Terlebih di masa pandemi Covid-19, menurut dia, banyak hal yang harus direfleksikan dengan kondisi hati yang ikhlas dan berserah. (Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel