-->

Petrus Fatlolon Minta 17 Kades Baru Rangkul Semua Warga


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon melantik 17 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2021 - 2027 hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 pada Selasa 6 April 2021.

Fatlolon mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan merupakan wujud dari demokrasi yang dilaksanakan pada desa masing-masing pada Senin, 1 Maret 2021. Hasil dari pemilihan tersebut secara langsung telah menghasilkan seorang kepala desa definitif.

"Dipundak anda semua ada harapan besar untuk mensejahterakan rakyat di desa. Ini merupakan harapan besar sekaligus berat yang dipercayakan kepada 17 kades ini," kata dia.

Fatlolon mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab harus melibatkan semua pihak, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan rakyat. Menurutnya dengan dilantiknya para kades menandakan pelaksanaan Pilkades telah berakhir dan segala perbedaan harus disatukan.

Ia berpesan para kades tidak menyalahgunakan Dana Desa (DD). Sehingga saatnya tiba mengakhiri jabatan pada enam tahun kedepan tidak bermasalah.

"Jadilah kades untuk semua warga tanpa pandang bulu, pilih atau tidak. Perbedaan itu telah berakhir hari ini, rangkul semua warga agar tidak ada blok-blok di desa. Ingat bahwa ada simbol Garuda dan abdi di pundak kades," pesannya.

Ke-17 kades itu adalah Stanislaus Kenjapluan sebagai Kepala Desa Lauran, Nikodemus Nusatjasi sebagai Kepala Desa Kabiarat, Bonefasius  Lamere sebagai Kepala Desa Ilngei, Akil Nusmese sebagai kepala desa Lematang, Adranus Solarbesain sebagai Kepala Desa Latdalam.

Rafael Folatfindu sebagai Kepala Desa Tumbur, Bonefasius Batmyanik sebagai Kepala Desa Amdasa, Kornelis Sorlury sebagai Kepala Desa Sangliat Dol, Basilius Batfian sebagai Kepala Desa Sangliat Krawain, Ivo Sanamas sebagai Kepala Desa Arui Bab, Pius Batlayery sebagai Kepala Desa Lorwembun.

Markus S. Lalamafu sebagai Kepala Desa Alusi Batjas, Yoseph Angwarmas sebagai Kepala Desa Alusi Bukjalim, Isak Sorlury sebagai Kepala Desa Alusi Kelaan, Norbertus Suarlembit sebagai Kepala Desa Alusi Krawain, Fransiskus Rumajak sebagai Kepala Desa Meyano Bab dan Yosafat Tingloy sebagai Kepala Desa Lumasebu.

Sementara itu, pelantikan kades defenitif dari hasil Pilkades serentak di Tanimbar dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama bagi kades di kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Wertamrian dan Kormomolin pada Selasa 6 April 2021.  

Tahap kedua untuk Kecamatan Wermaktian, Selaru dan Nirunmas pada Kamis, 8 April 2021, dan tahap ketiga untuk Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), Fordata, Molu Maru dan Wuarlabobar pada Jumat, 9 April 2021. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel