-->

Polres Biak dan Kodim 1708/BN Bersama Yayasan Bhudda Tzu Chi Survey Lokasi SD Inpres Sundey

Polres Biak dan Kodim 1708/BN Bersama Yayasan Bhudda Tzu Chi Survey Lokasi SD Inpres Sundey

BIAK, LELEMUKU.COM - Polres Biak Numfor dan Kodim 1708/BN bekerjasama dengan Yayasan Bhudda Tzu Chi melakukan survey lokasi sasaran dalam rangka program sinergitas rehabilitasi sarana pendidikan di SD Inpres Sundey Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Rabu (31/3/2021).

Program TNI dan Polri Peduli Pendidikan di Masa Pandemi ini merupakan suatu terobosan dalam membangun dunia pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.

Mewakili Kapolres Biak Numfor, Kabag Ops Polres Biak Numfor, AKP Muchsit Sefian, SIK mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah melakukan Survey atau melihat langsung kondisi Sekolah SD Inpres Sundey yang menjadi sasaran program sinergitas rehabilitasi sarana pendidikan.

“Dasar dari kegiatan ini merupakan kerjasama kita semua, disini kami TNI-Polri, khusunya di Kabupaten Biak Numfor dengan didukung Yayasan Bhudda Tzu Chi bersinergi membantu masyarakat dibidang pendidikan terutama pada masa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kabag Ops berharap dukungan dari pihak sekolah, perangkat desa bahkan seluruh masyarakat demi kelancaran program ini kedepan, agar anak-anak bisa merasakan tempat/saranan pendidikan yang aman dan nyaman untuk belajar.

Hal senada disampaikan, Dandim 1708/BN, Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P, Ia berharap kedepan program ini dapat berjalan dengan lancar hingga bisa membantu atau mendukung pelaksanaan pendidikan di Biak Numfor, khusunya di SD Inpres Sundei yang menjadi lokasi program rahabilitasi saranan pendidikan saat ini.

Sementara itu, Relawan Yayasan Bhudda Tzu Chi Sarah Tombokan menyampaikan bahwa, Yayasan Budha Tzu Chi bersifat Universal dan bergerak di bidang sosial salah satunya Bidang Pendidikan, melalui Program TNI-Polri Peduli Pendidikan di masa Pandemi, ingin menyentuh masyarakat agar dapat dirasakan langsung kehadiran Yayasan Budha Tzu Chi ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah SD Inpres Sundey Serly Pamangin S.Pd dan Plt. Kepala Kampung Sundey Nataniel Swabra  berharap program ini kedepan bisa terlaksana dengan baik agar kondisi sekolah bisa lebih baik dan anak-anak di Kampung Sundey bisa belajar dengan baik dan nyaman.(Humaspolresbiak)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel