-->

Polsek KPL Jayapura Gagalkan Ratusan Liter Miras Lokal Asal Ambon Maluku

KPL Jayapura Gagalkan Ratusan Liter Miras Lokal Asal Ambon Maluku

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ratusan liter minuman keras jenis sopi asal Ambon Maluku yang hendak diselundupkan ke Jayapura berhasil di gagalkan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (20/4/2021) pagi.

Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony, S.H menjelaskan minuman keras lokal yang diamankan sebanyak 100 liter yang di kemas di dalam botol air mineral dan pelastik es.

“Miras itu di simpan di dalam karton, kemudian ditutupi dengan makanan khas ambon untuk mengelabui pemeriksaan petugas,” cetusnya.

Pelaku sendiri kata Enis langsung melarikan diri, mengingat modus dalam penyeludupan itu menggunakan jasa tenaga kerja bongkar muat (TKBM).

“Pelaku pantau dari jauh, kalau ditangkap pelaku dapat melarikan diri, sebaliknya kalau barang bawaanya lolos maka pelaku siap menjemput di luar pelabuhan,” bebernya.

Ia menduga minuman keras yang diseludupkan dari Ambon itu rencananya akan di perjual belikan di Kota Jayapura. “Miras itu pasti di jual, karena dapat di lihat dari banyaknya, tidak mungkin dikonsumsi,” bebernya.

Pengamanan di pelabuhan laut Jayapura kata Enis sejauh ini cukup ketat, mengingat sejak Januari hingga Apri 2021 pihaknya telah menggagalkan beberapa kasus penyelundupan miras.

“Penyelundupan kami gagalkan sudah 5 kali khusus untuk miras, dan kami akan terus memperketat pengaman baik bagi penumpang turun maupun naik agar tidak ada penyeludupan barang-barang terlarang,” tegasnya.(Humaspolrestajayapura)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel