-->

Puisi Krisdayanti untuk Aurel Hermansyah saat Pengajian jadi Sorotan Warganet

Puisi Krisdayanti untuk Aurel Hermansyah saat Pengajian jadi Sorotan Warganet.lelemuku.com.jpg
JAKARTA, LELEMUKU.COM - Puisi Krisdayanti untuk Aurel Hermansyah yang dibacakan di acara pengajian pekan lalu menjadi sorotan warganet. Puisi itu berisi harapan penyanyi 45 tahun itu kepada anak pertamanya yang akan segera menikah dengan Atta Halilintar.

Krisdayanti mengungkap kisah di balik puisi mengharukan itu dalam vlog Krisdayanti Part I: Puisi untuk Aurel - Atta yang tayang di kanal YouTube Jendela Dede Yusuf, Jumat, 26 Maret 2021.

Istri Raul Lemos itu mengatakan bahwa dia dinfokan untuk membuat ungkapan yang akan dibacakan untuk Aurel. Beredar kabar sebelumnya bahwa dia sempat ditawari untuk dituliskan oleh panitia. Tapi penyanyi yang disapa KD itu memilih menulisnya sendiri secara spontan.

"Saya siapin di kamar mandi sebelum berangkat. Jadi ngalir aja, di kertas juga nggak ada coretan yang saya hapus," kata ibu empat anak itu.

Dia pun kembali membacakan puisi itu di depan Dede Yusuf. "Melahirkanmu itu adalah sebuah anugerah, sempat menyusuimu di usia muda itu adalah karunia. Saya yang mengantarmu masuk sekolah pertama, untuk mencari ilmu sehingga punya budi pekerti, nilai luhur, dalam hidupmu untuk melanjutkan kehidupanmu sampai kamu memutuskan menikah dengan lelaki pilihanmu," kata dia.

Dia menambahkan, "Saya tidak memintamu mencintaiku seluas samudra. Cuma tolong sisipkan pesan kepada anakmu nanti sedetik saja dalam hidupmu untuk mengingat bahwa ini cucu pertama Mimi, sampaikan aku mencintai dia."

Sengaja KD menuilskannya sendiri karena dia memang suka menulis. Selain itu, dengan menulis, meskipun lebih rumit, dia bisa mengingatnya lebih lama.

"Bukan karena kita seniman tapi karena itu ketulusan saya ngomong," kata adik Yuni Shara itu. "Saya nggak tau itu, A (Aa, panggilan KD untuk Dede Yusuf), ngalir begitu aja di kamar mandi, belum mandi. Insya Allah ada pesan yang tertanam di situ," kata dia.

KD mengaku mendapat kabar dari Aurel tentang rencana pelaksanaan rangkaian pernikahan anaknya melalui pesan What's App pada awal Maret. Dia tak mempermasalahkan Aurel tidak bicara langsung. Sebab, dia merasa anak-anaknya (Aurel dan Azriel Hermansyah) pun sudah memiliki beban besar dari para fans yang terbelah dua.

"Mereka juga sering di-bully karena itu kan. Saya pikir jangan nambah bebanlah, masing-masing urus yang baik aja rencananya. Ya udah Mimi doain, insya Allah restui," kata Krisdayanti.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan menikah pada 3 April 2021. Sebelumnya, Aurel telah melaksanakan rangkaian acara mulai dari lamaran, siraman, pengajian, dan malam henna. (Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel