-->

Sepenggal Kalimat Motivasi Kepsek SD N Inpres Batom Bersama TNI Dukung Pendididikan di Papua

Sepenggal Kalimat Motivasi Kepsek SD N Inpres Batom Bersama TNI Dukung Pendididikan di Papua

BATOM, LELEMUKU.COM - Inilah sepenggal kalimat sang motivator "Walau bagaimanapun kami tetap ada disini, walau bagaimanapun, keadaan bagaimanapun tetap akan kami bangun Sekolahan kedepannya, demi anak-anak kami,"  diucapkan Darius Purui (55) Kepala sekolah SD Negeri Inpres Batom, Distrik Batom Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua. Selasa (6/04/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua pada Selasa (6/04/2021).

Dansatgas mengungkapkan, bahwa pendidikan adalah faktor utama dalam menentukan apakah seseorang itu berkualitas atau tidak, dengan pendidikan seseorang bisa tahu segala macam informasi dan pengetahuan. 

"Pendidikan merupakan faktor yang amat penting untuk menunjang kemajuan suatu negara, bukan hanya pendidikan akademik saja, namun moral dan keterampilan juga tidak kalah penting dalam mewujudkan terciptanya suatu generasi bangsa yang baik," urainya..

Sepenggal Kalimat Motivasi Kepsek SD N Inpres Batom Bersama TNI Dukung Pendididikan di Papua

Daerah-daerah perbatasan merupakan daerah terdepan sebagai pintu gerbang untuk memasuki Indonesia, sudah selayaknya anak-anak generasi penerus bangsa di perbatasan dapat memiliki kualitas pendidikan yang baik karena kesenjangan pendidikan dengan sarana dan prasarana sekolah yang terbatas serta kesenjangan kesejahteraan di perbatasan akan mengikis rasa nasionalisme yang bukan tidak mungkin akan mengancam kedaulatan bangsa.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SD N Inpres Batom Darius Purui (55) mengajak masyarakat untuk memiliki sikap pantang menyerah dan optimisme yang tinggi, hal tersebut disampaikannya kepada Letda Inf Halis Danpos batom beserta anggotanya pada saat melaksanakan anjangsana ke SD Negeri Inpres Batom. 

"Walau bagaimanapun kami tetap ada disini, walau bagaimanapun, keadaan bagaimanapun tetap akan kami bangun Sekolahan kedepannya, demi anak-anak kami," ungkap Darius.

Dalam kesempatan ini disamping saling memperkenalkan diri satu sama lain,juga dibahas rencana kedepan salah satu program dari Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 403/WP yaitu kegiatan bantuan tenaga pendidikan maupun kegiatan bantuan teritorial.

Sepenggal Kalimat Motivasi Kepsek SD N Inpres Batom Bersama TNI Dukung Pendididikan di Papua

Danpos Batom Letda Inf Halis Didik T mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata bagian dari TNI dalam rangka membantu pemerintah di bidang pendidikan, mengingat Distrik Batom masih terdapat kekurangan tenaga pengajar sehingga Satgas Pamtas Yonif 403/WP bergerak mengajarkan anak-anak di SD N Inpres Batom.

“Diharapkan dengan kegiatan yang  dilakukan ini anak-anak SD Negeri Inpres minimal bisa membaca, menulis dan berhitung, karena tiga aspek tersebut merupakan kunci utama untuk pengetahuan yang lebih luas lagi,” kata Halis.

“Bahagia mengajar anak-anak yang polos dan lugu, yang baru sedikit tersentuh modernisasi dan gaya hidup masa kini, suasananya sangat akrab dengan mereka, tidak ada jarak yang memisahkan, layaknya orang tua dan anak,” tutupnya Danpos.(Pensatgasyonif403)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel