-->

Warga Pos Peka Timika Jaya Gagalkan Rencana Aksi Curanmor

Warga Pos Peka Timika Jaya Gagalkan Rencana Aksi Curanmor

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Warga yang bertugas menjaga keamanan lingkungan di Pos Peka (Peduli Keamanan) Nusantara 01 dan 02 yang berlokasi di jalur 1 berhasil mengagalkan rencana aksi pencurian kendaraan bermotor di Kelurahan Timika Jaya, Distrik Mimika Baru, Kota Mimika, Papua. Rabu (7/4/2021).

Dari kejadian tersebut, warga mengamankan satu orang dari tiga pelaku percobaan pencurian kendaraan bermotor tersebut. Saat ini yang bersangkutan telah ditangani oleh petugas Satreskrim Polres Mimika guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw,SH,MH menerangkan bahwa kejadian itu sekitar pukul 02.00 WIT Rabu dini hari. Ketiga pelaku berboncengan menggunakan satu unit sepeda motor menuju tempat kejadian perkara (TKP) di sp2 jalur 1.

“Kedatangan para pelaku ke TKP ternyata terpantau oleh warga yang sedang berjaga-jaga di Pos Peka. Lantaran melihat gelagat mencurigakan para pelaku, warga yang sedang jaga Pos Peka langsung menghampiri. Pelaku berinisial AA yang stand by diatas motor berhasil diamankan, sementara dua pelaku lainnya berinisial YM dan VK langsung melarikan diri,” jelas Kabag Ops.

Lanjut Roberth, Pelaku sedang kita dalami termasuk dua orang itu. Dia (AA) bilang tahu kalau temannya mau ambil motor disitu. Artinya dia ikut serta bersama dua orang temannya yang mau curi motor itu.  AA diancam dengan Pasal 363 juncto Pasal 53 KUHP atas keterlibatannya atau turut serta dalam aksi percobaan pencurian., lantaran mengetahui bahwa kedua rekannya hendak mencuri sepeda motor.

“Kabag Ops, menyampaikan bahwa kita Polres Mimika apresiasi masyarakat yang jaga di Pos Peka. Hal itu sebagai bukti bahwa program Pos Peduli Keamanan benar-benar memiliki potensi keamanan masyarakat. Bagi pos-pos Peka yang lain agar terus melaksnakan tugas dengan baik sehingga dapat membantu dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tutup Kabag Ops.(Humaspolresmimika)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel