-->

Jeffry Rahawarin Gandeng Pertina Maluku Gelar Tanding Tinju Antar Sasana se Ambon

Jeffry Rahawarin Gandeng Pertina Maluku Gelar Tanding Tinju Antar Sasana se Ambon.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, dengan menggandeng Pertina Maluku menggelar pertandingan tinju antar sasana se-Pulau Ambon, dengan titel open sparing bertempat di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda, Minggu (09/05/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Harian Pertina Maluku Ir. Ongki Nanulaita dan dari anggota Pertina Pusat Sondy Ngoyem. Selain itu, hadir pula Kasdam XVI/Pattimura dan beberapa pejabat Kodam.

Pangdam yang juga selaku Ketua Pembina Harian Pertina Pusat mengatakan, open sparing merupakan agenda yang digelar sebagai bahan evaluasi bagi para petinju Maluku sehingga, Pangdam mengakomodir kegiatan tersebut. Selain itu juga, sebagai ajang mempererat silaturahmi dan kedekatan secara emosional antar petinju juga pelatih dan pengurus Pertina Maluku.

Pangdam juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan. Semua petinju diperiksa kesehatannya sebelum bertanding. Selain itu, semua aparatur pertandingan resmi dari Pertina.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Pangdam, Ketua Harian Pertina Maluku Ir Ongki Nanulaita mengatakan, pertandingan ini untuk evaluasi, saat turnamen tidak ada karena covid-19, kita gelar open sparing. Pesertanya kita batasi dan tidak boleh melibatkan penonton.

Sondy Ngoyem yang juga merupakan Anggota Pertina Pusat menambahkan, akan terus menggelar open sparing ini secara rutin tentunya bersama Bapak Pangdam sehingga para petinju lebih teruji. "Dengan demikian, saat ada turnamen, mereka sudah siap. Di sini juga bisa jadi bahan evaluasi bagi Pertina Maluku untuk merekrut atlet  baru" kata Ngoyem.

Kebangkitan tinju Nasional diharapkan, berawal dari Maluku yang di masa silam terkenal sebagai gudangnya petinju-petinju handal dan bermental juara.

Ngoyem juga sangat berterima kasih kepada segenap pengurus Pertina Maluku khususnya, kepada Pangdam XVI/Pattimura yang telah memberikan perhatian serius terhadap petinju-petinju yang ada di Maluku. (Pendam16)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel