-->

Lucky Wattimury Himbau Masyarakat Maluku Waspadai Cuaca Ekstrim

Lucky Wattimury Himbau Masyarakat Maluku Waspadai Cuaca Ekstrim.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury menghimbau serta mengingatkan masyarakat di Kota Ambon terkhususnya  yang tinggal di gunung dan bentaran sungai untuk selalu waspada terhadap alam sekitarnya dan perubahan cuaca ekstrim.

” Ini baru awal ketika musim penghujan dimana cuaca ekstrim bisa saja datang tanpa kita sadari. Karena itu, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar,” ujar Wattimury di ruang kerjanya, Selasa ( 18/5).

Menurutnya, masalah bencana dan kewaspadaan bukan saja merupakan tanggung jawab pemerintah, TNI maupun Polri namun merupakan tanggung jawab bersama.

"Masalah bencana merupakan masalah bersama dan bukan saja merupkan tanggungjawab pemerintah semata sehingga kita harus teru waspada terhadap situasi alam yang belakangan ini kurang begitu bersahabat," katanya.

Dikatakannya,dengan meningkatkan kewaspadaan maka masyarakat dianjurkan untuk tetap menjaga dan merawat alam sekitar dengan menjaga kebersihan tidak membuat sampah di sungai dan waspada terhadap tanah longsor

Dirinya berharap dengan tetap siaga terhadap perubahan iklim maka masyarakat akan tetap terhindar dari bahaya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.(Ete)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel