-->

Markus Masnembra Buka Sosialisasi Program Bangga Kencana di Biak Numfor

Markus Masnembra Buka Sosialisasi Program Bangga Kencana di Biak Numfor.lelemuku.com.jpg

 BIAK, LELEMUKU.COM - Sosialisasi penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran “Bangga Kencana” Kabupaten Biak Numfor dipusatkan di Halaman Kantor Distrik Biak Utara, Jumat (18/6). Jajaran kepala kampung dan stakeholder, termasuk masyarakat ikut langsung mengambil bagian dalam pembukaan sosialisasi tersebut.

Selain itu, sosialisasi program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana yang biasa disebut  “bangga kencana” dihadiri langsung oleh Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN RI Drs. Rudy Budiman dan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Papua Charles Brabar.

“Melalui program Bangga Kencana diharapkan dapat meningkatkan keluarga menjadi lebih produktif dalam memberdayakan ekonomi keluarga, lebih cerdas dalam pengusahaan, perawatan dan manajemen keluarga serta lebih siap dalam menghadapi tantangan pembangunan,” demikian Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kab. Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM ketika membuka sosialisasi tersebut.

Melalui program Bangga Kencana ini pula dilakukan tindakan-tindakan pencegahan atau penanggulangan terjadinya stunting di masyarakat, pelaksanaan program keluarga berencana atau keluarga berkualitas, pendataan keluarga, dan sinergi pencegahan perkawinan anak.

Dikatakan, mencermati kondisi kependudukan saat ini perlu upaya pencapaian tujuan sedang dilakukan seiring upaya penurunan angka kelahiran, salah satunya melalui intensifikasi program keluarga berencana (kb). Upaya ini amat penting dilakukan mengingat program KB pada era digital atau teknologi ini perlu terus ditingkatkan, khususnya KB dalam konteks menjaga jarak angka kelahiran dengan harapan dapat memperhatikan kualitas dan kesehatan anak dalam keluarga itu sendiri.  

“Dalam melaksanakan pendataan keluarga, sosialisasi pendataan keluarga sangat penting dilakukan di antaranya berupa pembinaan terhadap penyuluh KB dan/atau petugas lapangan dalam rangka mendukung suksesnya pendataan keluarga yang dimaksud,” imbuhnya.(humasbiaknumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel