-->

Peresmian Gedung Baru Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Letnan Jenderal TNI Mar (Purn.) Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si memberikan apresiasi kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku atas peresmian gedung kantor baru yang beralamat di Jalan Ir. Soekarno.

“Tidak menyangka saya dan rombongan dalam kunjungan kerja ini diberikan kehormatan untuk boleh hadir pada acara penting ini. Kantor ini sangat megah,” ucap dia saat menghadiri acara syukuran tersebut  pada Jumat, 4 Juni 2021.

Sampono mengucapkan selamat atas peresmian kantor tersebut yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Direktur Utama PT. BRI (Persero) Tbk, Sunarso pada Kamis, 27 Mei 2021.


Ia berharap BRI Saumlaki dapat selalu menunjang Pemerintah Daerah (Pemda) dengan memaksimalkan, meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui simpanan, kredit, urusan pembayaran dan peredaran uang serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Sebentar lagi Blok Masela mulai bergeliat, mulai dari persiapan sampai operasionalnya tentu akan membutuhkan dukungan dalam segi perbankan,” sebut Sampono.

Hal senada pun diutarakan Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH. Ia mengatakan gedung baru kantor BRI Saumlaki tersebut sebagai aset negara yang telah memberikan warna tersendiri dalam mempercantik Kota Saumlaki.


Pihaknya terus mendorong dan memberikan dukungan tehadap lembaga perbankan, termasuk BRI Saumlaki yang patut diancungi jempol karena sukses melaksanakan berbagai program strategis dalam rangka mendukung usaha mikro kecil dan menengah sesuai arahan Presiden Jokowi terutama di tengah kondisi bencana non alam pandemi Virus Corona.

Fatlolon berharap pelayanan BRI terus ditingkatkan sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang terus bertambah, secara khusus bersama-sama pihaknya menyonsong beroperasinya  Kilang Gas Alam Cair (LNG) Blok Masela.

“Gedung ini telah memperindah kota ini dan memberikan manfaat pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat terutama di bidang perbankan,” kata Fatlolon.


Sementara itu, Kepala BRI Cabang Saumlaki dengan wilayah kerja Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), Fuaad Fauzi menyatakan dengan diresmikan kantor tersebut telah menjadi bukti komitmen BRI untuk terus melayani masyarakat dalam kebutuhan pelayanan transaksi keuangan dan pendapatan modal peningkatan usaha dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Ia menyebutkan alasan pihaknya tidak ragu-ragu dalam berinvestasi pembangunan kantor adalah sesuai analisa keuntungan wilayah kerja yang sangat berpotensi besar dengan prospek pertumbuhan kinerja operasional dan keuangan yang menjanjikan.

Selain itu, BRI ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dengan kantor dan lahan parkir yang lebih luas dan dilengkapi ruang prioritas yang elegan. 

Fuaad juga menyampaikan pencapaian kinerja pihaknya selama masa pandemi dan menargetkan prestasi yang lebih baik di tahun 2021.  


“Kantor ini telah diresmikan dan menjadi perhatian Dirut Sunarso karena lokasi kerja masuk wilayah perbatasan Australia dan Timur Leste di MBD. Bangunan kantor ini megah, bagus untuk ukuran daerah perbatasan,” ungkapnya.

Acara syukuran tersebut  dihadiri pula oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Sampe Purba, Staf Khusus Wakil Ketua DPD RI Didi Setiadi, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Papua dan Maluku (Pamalu) Subagyo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ruben Morioulkosu bersama pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama dan Instansi vertikal lainnya. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel